Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anak-Anak Yatim di Pati Ngabuburit dan Potong Rambut Bersama

0 119

MURIANEWS.com, Pati – Puluhan anak yatim di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Al Maun, yang berada di Jalan Diponegoro, Pati menerima santunan di bulan Ramadan ini. Selain santunan, anak-anak panti juga dipotong secara gratis oleh Sobat Barber se-Kabupaten Pati.

Usai potong rambut bersama, mereka juga diajak untuk buka bersama. Jaka Apriyanto, pembina LKSA Muhammadiyah Al Maun menyatakan terimakasih kepada Sobat Barber Pati karena setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan di panti tersebut.

“Kami sekali lagi mengucapkan banyak terimasih, karena telah meluangkan waktu untuk berbagi kepada anak panti asuhan,” katanya, Senin (19/5/2019).

Menurutnya, pihak panti merasa senang karena anak-anak di berikan kesempatan potong gratis oleh tenaga ahli yang profesional.

“Rekan rekan Sobat Barber ini usianya relatif muda. Akan tetapi mau memberikan sedikit bantuan pada kami. Semoga Allah yang akan memberikan balasan bagi mereka. Sehingga tali silaturahmi terjalin tidak hanya di bulan suci ini,” imbuhnya.

Ketua Sobat Barber Pati, Simon mengatakan bahwa latar belakang dari kegiatan ini adalah dari rasa kepedulian. Sehingga mereka yang berasal dari 30 barbershop di Pati itu melakukan kegiatan yang bernilai positif.

“Anggota resmi kami ada 30 barber dan alhamdulillah kami mendapat donatur juga dari pihak luar dan juga perorangan, sehingga acara kami berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Lebih dari itu, tujuan dari diadakannya kegiatan adalah dalam rangka menjalin silaturrahim dengan anak panti.

“Selain berkarya, kami menyukai kegiatan sosial. Tentunya selain bekerja, kita imbangi juga dengan beramal,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.