Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ngabuburit Asik Sukses Sedot Penonton FASBuK

0 36

MURIANEWS.com, Kudus – Pertunjukan musik, puisi dan stand up comedy  Ngabuburit Asik,suskses digelar di Auditorium UMK, Minggu (19/5/2019) malam. Lawatan rutin sastra dan budaya yang diselenggarakan Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) itu mampu menyedot ratusan penonton yang hadir.

Acara dibuka dengan penampilan Obengcoustic. Sebuah grup musik akustik. Dua lagu yang dipopulerkan oleh Nisa Sabyan, Ya Maulana dan Ungu, Surgamu berhasil mereka cover dengan apik.

Penampilan kedua, langsung disambung pembacaan musikalisasi puisi dari Mohamad Sholeh. Ia nampak menghayati syair yang dibacanya sambil diiringi petikan gitar bernada mellow. Sesekali ia duduk membacakan puisi dengan suara terisak dan tersedu hanyut dalam lirik puisinya.

Selanjutnya, penampilan solo piano dari Tahaney Al Hasna Dienislami juga berhasil membuat decak kagum penonton. Gadis yang masih sekolah dasar itu begitu piawai memainkan jemarinya pada nada-nada keyboard. Sebagai lagu pembuka, ia membawakan Fur Elise karya Ludwig Van Beethoven. Yang langsung disambung lagu klasik lainnya.

Ketua Badan Pekerja FASBuK, Arfin AM mengatakan pada edisi bulan Mei 2019 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Panggung Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus menghadirkan nuansa ngabuburit.

“Seringkali kegiatan ngabuburit yang begitu trend kala sore menjelang adzan maghrib setidaknya dapat diisi dengan bermacam-macam kegiatan, namun agar lebih produktif serta mengundang antusias muda dalam hal karya,” bebernya.

Ia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya ngabuburit saja. Tetapi juga ingin menyampaikan pesan bahwa bulan ramadan juga harus mampu berkarya. Apapun itu. Seperti dalam edisi ini yang menampilkan puisi, stand up comedy, musik akustik, dan musik klasik.

”Kami juga menyesuaikan dengan suasana ngabuburit. Ngabuburit itu suasana yang enak utuk menunggu berbuka. Maka, kami kasih musik, komika lucu-lucuan,” ungkapnya.

Setelah pertunjukan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama. Hal itu dilakukan untuk menjalin kedekatan diantara para penampilan maupun pengunjung yang hadir.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.