Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KSP Bersemi Grobogan Dibobol Rampok, Brankas Rusak Berat Tapi Gagal Dibuka

MURIAMEWS.com, Grobogan – Aksi perampokan terjadi di kantor KSP Bersemi di Desa Ketitang, Kecamatan Godong, Minggu (19/5/2019). Meski berhasil masuk dan mengobrak-abrik kantor, namun pelaku tidak berhasil membuka brankas penyimpanan uang dan surat berharga.

Peristiwa perampokan diperkirakan terjadi pada pagi hari tetapi baru dilaporkan pada pihak kepolisian sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan penjelasan petugas, perampokan itu diketahui setelah Wahono (33) warga Sukolilo Pati selaku pengelola KSP Bersemi mendapat kabar jika telah terjadi pencurian di kantornya, sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah dapat kabar ini, Wahono segera meluncur ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi yang diterima. Begitu sampai kantor, ia mendapati pintu kantor dalam keadaan rusak dan bisa dibuka.

Sejumlah alat yang diduga digunakan para rampok untuk mencongkel KSP Bersemi ditemukan petugas di lokasi kejadian. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Kemudian, brankas yang ada di dalam kantor kondisinya juga rusak tetapi tidak sampai terbuka. Selanjutnya, ia melaporkan kejadian itu ke Polsek Godong.

Kapolsek Godong AKP Dedy Setyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tindak pencurian dengan pemberatan di kantor KSP Bersemi yang beralamat di jalan Melati Indah RT 04, RW 01 Desa Ketitang tersebut.

Dari olah TKP, pelaku diperkirakan masuk kantor dengan merusak pintu. Dalam ruangan kantor ditemukan satu gunting besi dan tiga buah linggis yang diperkirakan ditinggalkan oleh pelaku.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap kasus ini. Untuk kerugian tidak ada karena brankas belum bisa terbuka,” katanya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...