MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Operasi Ketupat Candi, Sabhara Polres Pati Amankan Ratusan Botol Miras

0 179

MURIANEWS.com, Pati– Sebagai upaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama bulan Ramadan, Sabhara Polres Pati kembali melakukan razia peredaran minuman keras (miras). Hasilnya, sebanyak 420 botol miras berhasil diamankan dari 4 lokasi yang berbeda.

Selain itu, diamankan pula dua galon besar arak murni dan 20 botol air mineral ukuran besar berisi arak murni. Saat ini semua barak bukti diamankan di Mapolres Pati.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi Polda, dalam rangka cipta kondisi yang ditingkatkan jelang lebaran. Hanya, ia memastikan operasi akan berlanjut mengingat masih ada beberapa target yang akan dirazia.

“Saat ini kami fokus peredaran miras tanpa izjin. Hari ini kurang lebih ada 500 botol literan miras dari berbagai merek yang sudah kami amankan,” katanya, Sabtu (18/5/2019) semalam.

Ia menyebutkan, ratusan botol miras tersebut paling banyak didapat dari dua tempat yakni rumah S dan H di wilayah Pati kota. Di rumah keduanya tersebut, didapatkan 16 botol aqua besar oplosan atau kopi pleng yang merupakan campuran arak murni dan temu lawak.

“Ini tanpa takaran. Kalau dikonsumsi sudah barang tentu membahayakan peminumnya,” imbuhnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata S dan H mengoplos sendiri ramuan mirasnya, yakni 5 liter temu lawak dengan 1 liter arak. Meski demikian, ada juga warga yang membeli secara botolan maupun diminum di tempat.

“Kami akan terus lakukan razia ini, utamanya razia miras yang tanpa izin. Kami memang belum bisa memberantas habis peredaran miras illegal. Tapi kami yakin dengan dukungan dan partisipasi dari masyarakat bisa membatasi dan mengurangi dampak dari peredaraann miras ini,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.