Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hadir di Grobogan, Sinta Nuriyah Buka Bersama Warga Desa Wanutunggal

0 306

MURIANEWS.com, Grobogan – Warga Desa Wanutunggal, Kecamatan Godong kedatangan tamu istimewa, Sabtu (18/5/2019). Yakni, Hj Sinta Nuriyah, istri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Kedatangan mantan Ibu Negara RI ini dalam rangka buka puasa bersama dengan warga setempat. Acara buka bersama di Yayasan Al Hikmah Desa Wanutunggal ini dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudianto dan sejumlah pejabat lainnya, jajaran Muspika Godong, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebelum buka puasa dilangsungkan dialog tentang keistimewaan bulan suci Ramadan yang disampaikan oleh Sinta Nuriyah. Menurutnya, puasa merupakan sebuah kewajiban bagi umat Islam dan harus dijadikan momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan.

Ia menyatakan, semboyan Bhineka Tunggal Ika harus dijaga bersama. Sebab, di Indonesia ini terdapat banyak suku, bahasa, budaya, pulau, dan agama.

“Pada hakikatnya semua adalah satu, yaitu satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. Jangan sampai saling hujat,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya menyampaikan jika kehadiran Sinta Nuriyah bisa membawa manfaat untuk semua karena telah mengajarkan bagaimana menghargai sesama.

“Hari ini kita mendapat kehormatan menerima kunjungan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dalam acara buka puasa bersama di Desa Wanutunggal.

Semoga setelah mendengarkan tausiyah beliau, kita semakin kokoh dalam mencintai bangsa dan negara karena kita adalah satu yaitu satu bangsa, satu nusa dan satu bahasa yaitu Indonesia,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.