MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Imbau Warga Kudus Tak Usah Datang ke Jakarta Ikut People Power

0 435

MURIANEWS.com, Kudus – Polres Kudus mengimbau kepada masyarakat di Kota Kretek agar tidak berangkat ke Jakarta pada 22 Mei 2019 mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi warga untuk ikut dalam kegiatan people power. 

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, warga di Kudus dilarang berangkat ke Jakarta menjelang pengumuman hasil perolehan suara pemilu pada 22 Mei 2019 mendatang. Karena ada mekanisme yang bisa ditempuh oleh masyarakat apabila ada ketidakpuasan.

“Ada mekanisme. Silahkan manfaatkan mekanisme melalui MK,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang hendak berangkat ke Jakarta. Menurutnya ada informasi masyarakat yang akan berangkat mengikuti kegiatan 22 Mei 2019 mendatang.

“Terkait people power dengan turun ke jalan dalam menyampaikan aspirasi memang tidak dilarang. Namun harus disesuaikan dengan aturan. Jangan menganggu ketertiban umum ataupun menganggu hak asasi manusia yang lainnya,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap di wilayah Kabupaten Kudus tetap kondusif. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kerukunan pascapemilu. Karena tahap ini masih berjalan.

“Mari jaga sikap toleransi. Bagi pihak yang menang jangan sombong dan angkuh,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus DPC Partai Gerindra Kudus Sandung Hidayat memberikan apresiasi kepada kepolisian dan TNI. Sebab, mereka sudah melaksanakan tugas pengamanan pemilu 2019.

“Berkat para beliau ini (petugas) Pemilu 2019 di Kudus berlangsung lancar dan aman. Kami juga berterima kasih kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu 2019,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua FKUB Kudus Ikhsan mengajak semua orang untuk menjaga diri. Ia mengajak menahan diri untuk tidak ikut dalam rencana aksi people power.

“Orang kuat bukan karena kekuatan fisik, melainkan kemampuan dalam menahan diri dari yang sesungguhnya memiliki kekuasaan melakukan sesuatu,” tandasnya.

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.