MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Renovasi Stadion Joyokusumo Pati Ditangani Kontraktor Tangerang, Telan Rp 20 Miliar

0 2.096

MURIANEWS.com, Pati – Detail Engineering Design (DED) atau bestek gambar kerja detail terkait renovasi Stadion Joyokusumo Pati, bakal segera dipresentasikan. Mengingat, pemenang lelang renovasi yang masuk rencana kerja 2020 itu sudah ada, yakni berasal dari Tangerang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati melalui Kabid Cipta Karya Arief Wahyudi mengungkapkan, proses pelelangan sudah selesai. DED juga sudah ada, tinggal menunggu jadwal presentasi.

“Lelang sudah selesai. Rencananya pekan depan ada presentasi dari pemenang lelang terkait renovasi Stadion Joyokusumo yang masuk pada rencana kerja tahun depan,” jelasnya, Jumat (17/5/2019).

Dia menambahkan, fokus renovasi adalah pada rumput dan lintasan atletik. Sebab kedua item di stadion itu kondisinya sudah memprihatinkan. Sehingga sangat mendesak untuk dilakukan perbaikan.

“Kondisi rumput dan permukaan lapangan memang sudah saatnya diperbaiki. Untuk pertandingan sepak bola sudah tidak pantas dan jauh dari standar. Ya, ini sekaligus untuk mendukung kiprah sepak bola dan terutama klub daerah seperti Persipa ini,” katanya.

Di lintasan atletik juga sangat mendesak untuk dilakukan perbaikan. Sebab saat musim kemarau, lintasan yang terbuat dari tanah merah tersebut menimbulkan debu yang cukup tebal. Di musim hujan pun demikian, lintasan atletik tersebut menjadi becek.

“Itu juga untuk kepentingan latihan. Karena dengan kondisi yang saat ini sangat memprihatinkan. Jadi nanti akan diganti dengan yang lebih baik berbahan rubber,” ungkapnya.

Pagu anggaran untuk pekerjaan tersebut adalah Rp 20 miliar. Renovasi tidak termasuk tribun. Dalam pekerjaan itu akan dilakukan satu paket dengan pemasangan lampu sorot.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.