MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim-Tim Liga 3 Jateng Dirilis, Pelatih Persiku: Semua Adalah Lawan Berat

0 1.450

MURIANEWS.com, Kudus – Pengumuman kesebelasan yang mengikuti Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2019 telah diumumkan PSSI Jateng pada laman instagram @pssijateng. Nama Persiku Kudus pun secara resmi tercatut dibarengi dengan 20 klub sepak bola lainnya di Jawa Tengah.

Nama-nama musuh bebuyutan seperti Persipa Pati pun hadir meriahkan kompetisi. Hanya, tim memastikan menganggap semua klub sebagai lawan berat. Mengingat masing-masing mengemban misi yang sama. yakni mencapai prestasi terbaik pada ajang tersebut.

Pelatih Kepala Persiku Subangkit, menjelaskan sebagian tim sudah diajak untuk latih tanding. Diantaranya Persitema Temanggung, Persebi Boyolali dan wakil dari Wonogiri, Persiwi mempunyai sisi keunggulangannya masing-masing.

“Semua punya khans juara,” katanya.

Serangkaian uji tanding yang sudah dilakukan kemarin juga diharapkan mampu memberi gambaran kekuatan lawan. Sekalipun Bangkit meyakini kekuatan sesungguhnya masih disimpan untuk kometisi mendatang.

Subangkit saat memberikan arahan saat jeda babak pertama (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Semua berambisi meningkatkan prestasi,” lanjutnya.

Bangkit pun menginstruksikan para pemain agar tak gentar menghadapi musuh manapun. Dan juga, arsitek Macan Muria tersebut menekankan pada anak asuhnya agar tidak memandang rendah lawan.

“Percaya diri boleh, asal jangan merendahkan, “ tegasnya.

Hingga kemarin sejumlah tim sudah menyatakan mengikuti Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2019. Beberapa diantaranya adalah PSIP Pemalang, PSISra Sragen, Persab Brebes dan Persikama Kabupaten Magelang.

Calon lawan Tim Kota Keretek juga datang dari, Persekat Kabupaten Tegal, Persekap Kabupaten Pekalongan, Persitema Temanggung, Persibas Banyumas dan Persipur Purwodadi.

“Banyak tim yang sudah mempersiapkan diri mengikuti kompetisi,” ucap Bangkit

Pendaftaran pemain sendiri akan dimulai pada 24 Juni hingga 5 Juli 2019 mendatang. Adapun kick off dimulai 14 Juli 2019. Disinggung soal persiapan tim, Bangkit mengatakan hingga kini masih digelar.

Selain persiapan yang bersifat teknis, mental bertanding pemain juga terus diasah. Mengingat sebagian penggawa tim masih minim jam terbang. Upaya menambah jam terbang dilakukan dengan cara menggelar serangkaian laga uji tanding beberapa waktu yang lalu.

“Persiapan yang lebih baik terus kami lakukan untuk songsong laga tahun ini,” tandasnya.

Berikut 20 Tim Peserta Liga 3 Jawa Tengah:

PSIP Pemalang
PSISra Sragen
Persiku Kudus
PPSM Sakti Magelang
Persak Kebumen
Persegal Kota Tegal
Persekap Kab. Pekalongan
Persebi Boyolali
Persekat Kab. Tegal
Persipa Pati
Persikaba Blora
Persab Brebes
PSD Demak
Berlian Rajawali USM Semarang
Persibangga Purbalingga
Persibas Banyumas
Persikama Kab. Magelang
Persitema Temanggung
Persipur Purwodadi
Persip Kota Pekalongan

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.