MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BRI Jepara Mulai Layani Penukaran Uang Baru untuk Lebaran

0 211

MURIANEWS.com, Jepara – Membagikan uang baru di hari Lebaran Idul Fitri untuk sanak saudara, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia.  Sehingga tidak mengherankan, jika akhirnya uang baru selalu diburu menjelang Lebaran tiba.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) jauh-jauh hari sudah mengantisipasi hal ini. Mereka membuka layanan penukaran uang baru bagi masyarakat.

Assisten Manajer Operasional BRI Jepara, Agus Heri mengatakan, layanan ini bahkan sudah dibuka sejak 9 Mei 2019 lalu. Namun diakui, baru akhir-akhir ini warga mulai banyak yang menukarkan uang receh baru.

Sejak beberapa waktu lalu, BRI sudah menerima dropinguang pecahan baru dari BI (Bank Indonesia). Bahkan sudah ada dua kali dropping yang sudah dilakukan oleh BI. Pada kesempatan pertama, ada dropping sebesar Rp 1,6 miliar.  Lalu pada kesempatan kedua di droping sebanyak Rp 1,2 miliar.

Dropping yang diberikan tersebut diterima BRI dalam bentuk pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 2 ribu dan dan Rp 1.000,” ujar Agus Heri, Jumat (17/05/2019).

Agar uang pecahan baru bisa ditukar oleh masyarakat secara merata, maka BRI Jepara memutuskan hanya akan membatasi penukaran sebagnyak Rp 3,8 juta setiap hari untuk satu orang. Sehingga nantinya uang baru ini tidak hanya dimiliki oleh beberapa orang saja.

BI rencananya akan melakukan dropping uang receh baru sebanyak 4 kali sepanjang Ramadan ini. Masyarakat dipersilahkan untuk menggunakan layanan penukaran uang baru ini di BRI Jepara dan 20 kantor unit yang ada.

“Untuk penukaran uang baru ini, kami sama sekali tidak mengenakan biaya. Sehingga uang yang ditukar akan mendapatkan nilai yang sama,” jelasnya.

Sampai saat ini di BRI rata-rata ada 80 orang yang menukarkan uang receh baru setiap hari. Jumlah ini mulai meningkat, sejalan dengan semakin dekatnya Hari Idul Fitri.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.