MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Aksi 22 Mei, Ganjar: Mending Ngaji Nuzulul Quran

0 501

MURIANEWS.com, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara soal rencana sejumlah kelompok yang akan menggelar aksi di Jakarta pada 22 Mei 2019 mendatang terkait hasil Pemilu. Ganjar mengimbau, warga Jateng tak terprovokasi, bahkan ia mengajak warga lebih baik mengaji saja.

Terlebih pada saat itu bertepatan dengan momentum malam Nuzulul Quran atau malam turunnya Al Qurna. Sehingga menurut dia, warga Jateng lebih baik mengisi 22 Mei itu dengan memperbanyak mengaji Al Quran.

Ganjar juga melakukan hal itu. Pada tanggal itu Ganjar memilih ngaji dan ngumpul bareng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Wisma Perdamaian.

“Kalau tidak salah tanggal itu sekaligus peringatan Nuzulul Quran. Kita ngaji saja. Saya ingin membuat pengajian besar dan kita ngumpul bersama FKUB agar semua bisa berkumpul dengan riang gembira,” kata Ganjar, Jumat (17/5/2019).

Gajar juga menyebut, Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan instruksi terkait aksi itu. Yakni menginstruksikan kepala daerah untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan yang bisa menyulut konflik sosial.

Bahkan, TNI/Polri juga memberi arahan agar masyarakat di daerah tidak terpancing provokasi dengan berangkat ke Jakarta.

“Kemarin kita dikumpulkan Pak Mendagri dan menerima arahan dari TNI/Polri. Untuk mengurangi konflik-konflik sosial. Disarankan dari daerah tidak perlu ke Jakarta, karena proses sedang berjalan,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyatakan, Pemilu 2019 telah dilaksanakan sesuai prosedur. Menurut Ganjar, saat C1 ditandatangani tidak ada saksi yang menolak, justru malah ada yang tidak punya saksi.

Ketika kemudian sudah berjalan dan melahirkan gejolak di tengahnya, maka harus diikuti dinamikanya. Namun jalur konstitusional mesti tetap dijaga.

Menurut dia, jika warga ingin tahu hasil Pilpres pada 22 Mei mendatang, tak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta. Cukup di rumah saja, sambil buka bersama.

“Itu (22 Mei) belum penentuan pemenang lho ya. Baru hasil akhir, belum penetapan,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.