MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tokoh di Pati Juga Tolak Gerakan People Power

0 166

MURIANEWS.com, Pati – Para pengasuh pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Pati, menyatukan suara untuk menolak gerakan people power. Mereka menilai, gerakan itu dapat menciderai proses demokratisasi dan dapat memecah belah persatuan bangsa.

Pengasuh Ponpes Darul Hidayah Pati, Ahmad Arsyad Muhammadun mengatakan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pihaknya mengaku menolak dengan adanya aksi people power.

Menurutnya, aksi tersebut digagas oleh segelintir orang di negeri ini untuk membuat suasana semakin kacau.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya Kabupaten Pati untuk tidak mudah terprovokasi ajakan aksi people power tersebut,” katanya.

Muhammad Nadhif Abdul Mujib, salah seorang kiai muda di Pati juga menolak adanya gerakan people power tersebut. Pihaknya juga mendukung netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam proses penyelenggaraan pemilu.

Bahkan, adanya ajakan maupun seruan untuk melakukan aksi people power tersebut, dinilainya dapat mengancam stabilitas persatuan dan kesatuan nasional. “Kami masih meyakini bahwa NKRI adalah harga mati,” tegasnya.

Selain itu, Ketua Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Pati, Ismunardi juga menyerukan penolakan terhadap gerakan people power. Kelompok ini juga mengimbau agar para anggota pencak silat tidak perlu ikut gerakan tersebut.

“Kami juga mengimbau masyarakat Kabupaten Pati agar tidak perlu ikut gerakan people power tersebut demi menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.