Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ngabuburit Asik Bakal Ramaikan Lawatan Sastra dan Budaya Rutin FASBuK Bulan Ini

0 41

MURIANEWS.com, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) bakal menggelar lawatan rutin dan budaya. Pada bulan ini yang bertepatan dengan bulan Ramadan, FASBuK bakal menampilkan pertunjukan musik, puisi dan stand up comedy  “ Ngabuburit Asik “ di Auditorium Universitas Muria Kudus, Minggu (19/5/2019) besok.

Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM mengatakan, pada edisi bulan Mei 2019 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Panggung Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus akan menghadirkan nuansa ngabuburit.

“Seringkali kegiatan ngabuburit yang begitu trend kala sore menjelang adzan maghrib setidaknya dapat diisi dengan bermacam-macam kegiatan, namun agar lebih produktif serta mengundang antusias muda dalam hal karya,” jelasnya.

Oleh karena itu, kegiatan FASBuK menghadirkan Qodrat Amrullah seorang komika muda, Obengcoustic kelompok musik dari salah satu teater kampus di Universitas Muria Kudus, Mohamad Sholeh seorang sastrawan, dan Tahaney Al Hasna Dienislami pemain piano klasik.

“Sebuah bentuk upaya menggairahkan semangat para insan seni dan sastra dalam hal menciptakan pola pikir kreatif, mereka akan menampilkan karyanya sesuai dengan bakatnya,” bebernya.

Sebab, karya merupakan suatu hal abadi yang harus ditunjukan kepada khalayak untuk dapat saling berinteraksi serta bersinergi membentuk suatu satu kesatuan dalam bermasyarakat. “Setelah pertunjukan akan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama demi menjalin kedekatan diantara para penampil maupun pengunjung yang hadir,” jelasnya.

Ditambahkan dia, FASBuK berdiri sejak 12 Januari 2009. FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya.

“Sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya,” pungkasnya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.