MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Peringkat 1 UAMBN 2019 se-Kudus

0 197

MURIANEWS.com, Kudus – Siswa MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan kembali menorehkan prestasi dalam bidang akademik. Mereka berhasil menjadi yang terbaik se-Kabupaten Kudus dan peringkat tiga se-Jawa Tengah dalam Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional (UAMBN) 2019.

Kepala MTs Ustadz Yuniar Fahmi Lathif sangat bersyukur atas prestasi yang didapatkan para siswanya tersebut. Meskipun ada perubahan format pada UAMBN 2019, hal itu ternyata tak membuat siswa patah semangat.

“Alhamdulillah, meskipun jumlah mapel dikurangi dari 5 pada tahun 2018 dan menjadi 3 pada 2019 dengan menghilangkan B Arab dan Akidah Akhlak, kami masih bisa menjadi yang terbaik di Kabupaten Kudus. Bahkan kami juga meraih peringkat tiga provinsi serta ada santri yang mendapatkan nilai sempurna (100) pada mapel Qur’an Hadits,” katanya.

Ia menyebutkan, pada tahun 2018 siswa MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an berhasil meraih nilai 100 pada mapel Bahasa Arab dan Akidah Akhlah. Meskipun tahun ini, dua mapel tersebut tidak masuk UAMBN, namun salah satu siswa atas nama Abduh Aufa Mauqy berhasil meraih nilai 100 pada mapel Qur’an Hadits.

“Salah satu kunci keberhasilan yang diraih santri kami adalah menanamkan karakter jujur,disiplin, dan ikhlas sejak dini. Nilai-nilai itu selalu disampaikan para ustaz yang mengajar dan dijadikan poster di setiap kelas. Sehingga siswa menjadi pribadi yang percaya diri dan mandiri serta siap mengikuti ujian dengan model apapun,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.