Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Tarawih, 2 Rumah Warga Warukaranganyar Grobogan Terbakar Akibat Api Bediang

0 250

MURIANEWS.com, Grobogan – Warga Dusun Warukidul, Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi diliputi kepanikan, Kamis (15/5/2019) malam. Hal ini disebabkan adanya peristiwa kebakaran yang melanda dua rumah warga RT 3, RW 4, sekitar pukul 18.30 WIB. Masing-masing, rumah milik Sutomo (70) dan Budi Jatmiko (39).

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran diketahui dari rumah bagian belakang milik Sutomo yang digunakan untuk kandang sapi. Meski kebakaran sempat diketahui warga, namun upaya memadamkan api tidak bisa dilakukan dengan mudah.

Banyaknya tumpukan jerami kering menjadikan kobaran api cepat membesar. Beruntung, saat kebakaran melanda, beberapa ekor sapi yang ada di dalam kandang bisa terlepas dan lari keluar rumah. Usai melalap rumah Sutomo, kobaran api menjalar ke rumah Budi Jatmiko.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melahap dua rumah warga Dusun Warukidul, Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi, Kamis (15/5/2019) malam. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Upaya pemadaman akhirnya bisa dilakukan setelah puluhan warga setempat dibantu armada damkar dari Gubug dan Purwodadi berupaya keras menjinakkan api. Meski demikian, pemadaman api butuh waktu hampir dua jam lamanya.

Kapolsek Purwodadi AKP Sudarwati mengungkapkan, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 100 juta.

Mengenai penyebab kebakaran, diperkirakan dari api bediang yang menjalar dinding kayu. Menurutnya, sebelum buka puasa, Sutomo sempat menyalakan bediang di kandang sapi. Setelah berbuka, ia kemudian berangkat ke masjid.

“Penyebab kebakaran, diperkirakan dari api bediang. Kami minta pada masyarakat agar hati-hati saat menyalakan bediang. Soalnya, saat ini rawan bencana kebakaran,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.