MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tanpa Sebab, Pria di Jepara Bacok 3 Orang Kerabatnya Sendiri

0 3.058

MURIANEWS.com, Jepara – Peristiwa tindak kekerasan terjadi di Desa Mayong Lor, Jepara, Kamis (16/5/2019). Seorang laki-laki tanpa sebab yang jelas melakukan pembacokan terhadap tiga orang kerabatnya sendiri. Akibatnya, para korban mengalami luka-luka serius.

Kapolsek Mayong, AKP Aliert Alphard menyatakan, kejadian ini berlangsung sekitar 09.15 WIB. Suwarno (54), tiba-tiba saja kalab dan mengamuk di rumah adiknya sendiri.

Apa yang menyebabkannya mengamuk, masih dalam penyelidikan para penyidik Polres Jepara. Saat mengamuk tersebut, pelaku yang sudah membawa senjata tajam parang dan sabit.

Korban, Dukanah (48) dan Tivi Rejekiah (23)  yang merupakan istri dan putri adiknya Suwono (52), menjadi sasaran kemarahan pelaku pada kesempatan pertama. Saat itu kedua korban tengah berada di depan rumah, dan langsung menerima serangan sejata tajam dari pelaku.

Mendengar ribut-ribut, dari dalam rumah keluarlah Sykukurul Wuafi (29) mencoba mencari tahu sumber keributan yang terjadi. Namun belum sempat mengetahui situasinya, pelaku langsung kembali melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam yang dibawanya. Korban ke-3 juga tidak mampu berbuat apa-apa.

“Setelah melakukan tindakan kekerasan tersebut, pelaku masuk ke kamarnya dan mengunci diri dari dalam. Jadi para korban adalah adik ipar dan keponakan dari pelaku sendiri,” katanya.

Beberapa saksi yang pertama kali mengetahui kejadian ini adalah Masruni (40) dan Hijriyah Istiqomah (40), para tetangga korban. Mengetahui aksi pembacokan itu, mereka meminta pertolongan warga lain, dan ada yang kemudian melaporkan ke Polsek Mayong.

Baca: Suwono Syok, Kakaknya Tega Bacok Istri dan Dua Anaknya Tanpa Sebab

Saat Polisi tiba di TKP, pelaku masih berada di dalam kamarnya. Sehingga untuk penanganan kasusnya, tersangka kemudian langsung dikenakan penahanan.Sedangkan para korban, langsung dilarikan ke RS PKU Muhamadiyah Mayong.

“Kasus ini selanjutnya akan ditangani langsung oleh Satreskrim Polres Jepara. Pelaku juga akan dibawa ke Mapolres Jepara untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu,  di RS PKU Muhamadiyah, diketahui Dukanah mengalami luka bacok di 3 titik pada  kepala bagian atas. Kemudian Tivi Rjekiah, mengalami luka bacokan pada kepala dan lengan sebelah kirinya.

Sementara Syukurul Wuafi mengalami luka bacokan pada bagian punggungnya. Para korban masih terus mendapatkan perawatan intensif akibat luka yang dideritanya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.