MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sosialisasi Hampir Sepekan, Dishub Kudus Masih Temukan Pengendara Langgar Jalan Jendral Sudirman

0 60

MURIANEWS.com, Kudus – Meski sudah hampir sepekan dilakukan sosialisasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus masih menemukan pengendara yang melanggar jalan Jendral Sudirman. Kebanyakan mereka tidak tahu kalau jalan tersebut sudah berpindah menjadi satu arah

Kepala Dishub Kudus Abdul Halil mengatakan, hingga pagi tadi, ia masih ditemui pengguna jalan yang melintas berlawanan arah di jalan Jendral Sudirman. Padahal, dari Dishub sudah memberikan sosialisasi pemberlakukan satu arah.

“Masih ada satu dua yang melanggar dari sistem ini. Tapi masih kami maklumi,” begitu katanya.

Baca Juga:

Ia mengatakan, selama proses sosialisasi pengguna jalan yang melanggar tidak langsung dilakukan penindakan. Mereka diberikan imbauan dan teguran bahwa di Jalan Sudirman diberlakukan sistem satu arah.

“Ini sifaynya masih sosialisasi. Imbaun teguran terus kami berikan kepada para pengguna jalan,” jelasnya.

Hanya, setelah tahapan pemasangan rambu lalu lintas dan masa toleransi selama 30 hari sejak hari pertama (11/5/2019), masyarakat yang masih melanggar sistem satu arah ini akan dilakukan penindakan oleh pihak Satlantas Polres Kudus.

“Ya sosialisasi masih berlangsung ke-30 hari. Hari ini pemasangan rambu-rambu. Baru nanti setelah 30 hari masyarakat yang melanggar akan diberi penindakan berupa tilang,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.