Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dishub Kudus Pasang Rambu Lalu Lintas di Jalan Jendral Sudirman

0 152

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus hari ini (26/5/2019) mulai memasang rambu lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman. Pemasangan ini dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di sepanjang jalan tersebut satu arah.

Kepala Dishub Kudus Abdul Halil mengatakan, rambu lalu lintas ini akan dipasang secara permanen. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa jalan ini sudah berlaku satu arah.

“Pemasangan rambu lalu lintas perhari ini,” jelasnya kepada awak media, Kamis (26/5/2019).

Baca Juga:

Ia mengatakan, ada sembilan rambu lalu lintas yang dipasang di sepanjang jalan Jendral Sudirman. Pemasangan dilakukan di beberapa titik. Terutama di perempatan-perempatan jalan dan persimpangan jalan.

“Pemasangan ini utamanya di persimpangan-persimpangan sepanjang jalan Jendral Sudirman. Semua kami pasang dalam hari ini,” bebernya.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat sudah mengetahui dan memahami bahwa jalan Jendral Sudirman berlaku satu arah. Sehingga, kesemrawutan dan kemacetan di jalan Jendral Sudirman tidak terjadi lagi.

“Ya manfaatnya tidak ada yang namanya kesemrawutan. Parkir juga bisa ditata. Bahkan bisa mengurangi kemacetan,” tandasnya.

Sebelumnya, Dishub Kabupaten Kudus memberlakukan satu arah di jalan Jendral Sudirman. Pemberlakukan sistem satu arah ini berlaku pada pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Sementara pukul 20.00 WIB sampai 06.00 WIB berlaku sistem dua arah.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.