MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, Penjual Miras di Jepara Dijatuhi Hukuman Denda oleh Pengadilan

0 166

MURIANEWS.com, Jepara – Untuk kedua kalinya dalam bulan ini, Pengadilan Negeri (PN) Jepara menggelar sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring), Rabu (15/05/2019). Seorang wanita yang kedapatan menjual miras divonis denda Rp 7 juta subside 15 hari.

Sri Sulastri, warga Ujung Batu, Jepara yang terjaring razia yang digelar Satpol PP Jepara yang menjadi terdakwa. Wanita ini kedapatan menyimpan 78 buah botol miras dari berbagai merk di warung miliknya. Miras tersebut diakui biasa dijual kepada umum.

Pada gelaran sidang di PN Jepara, Hakim  Bayu Agung Kurniawan, menyatakan yang bersangkutan secara saah telah melakukan kesalahan.

Telah menjual miras tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selanjutnya Hakim Bayu Agung menjatuhkan vonis hukuman denda sebesar Rp 7 juta subsider 15 hari kurungan penjara.

Penyidik dari Satpol PP Jepara, Anwar Sadat, menyatakan sidang tipiring ini akan dilaksanakan bagi semua pelanggar yang tertangkap basah. Sehingga diharapkan ada efek jera bagi para pelaku sehingga tidak kembali melakukan pelanggaran.

Terutama dalam masa Ramadan ini, Satpol PP Jepara memang gencar melakukan sejumlah operasi pekat, khususnya yang berhubungan dengan masalah miras.

Baca: Jual Ratusan Botol Miras, Warga Kriyan Jepara Didenda RP 5 Juta

Langkah tegas dengan menyidangkan para pelanggar, merupakan bukti serius Satpol PP dalam mengawasi peredaran miras di Jepara.

“Kami akan tindak tegas. Tipiring akan kami gulirkan bagi mereka yang kedapatan melakukan pelanggaran. Biar ada efek jera di masyarakat sehingga tidak mengulangi pelanggarannya,” ujar Anwar Sadat.

Sebelumnya, pelaku penjual miras juga dikenai sidang tipiring karena kedapatan menyimpan dan menjual miras.

Pada sidang tipiring pertama dalam bulan mei ini, seorang pedagang miras juga divonis dengan hukuman denda sebesar Rp 5 juta subsider kurungan penjara  selama 20 hari.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.