MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Juga Buru 10 Pelaku yang Ikut Ngeroyok Pemuda Kayen

0 6.559

MURIANEWS.com, Pati – Unit Reskrim Polres Pati saat ini tengah memburu 10 pelaku lainnya yang ikut melakukan pengeroyokan terhadap Marga Reza Vindi, warga Desa/Kecamatan Kayen, Pati. Sebelumnya, petugas sudah berhasil menyeret lima pelaku dan saat ini berada di tahanan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, dari penyelidikan yang dilakukan, pelaku penganiayaan terhadap korban diperkirakan 15 orang. Bahkan, pelaku yang menusuk korban hingga saat ini masih diburu.

“Yang sudah berhasil kami tangkap ada lima orang. Kami juga sudah menetapkan 10 tersangka lainnya dalam daftar pencarian orang (DPO),” ungkapnya, Rabu (15/5/2019).

Dijelaskan pula, saat melakukan aksi, para tersangka menggunakan penutup wajah. Selain itu, sebagian pelaku juga ada yang menggunakan celurit dan pedang. Barang-barang tersebut hingga kini juga masih dicari.

Adapun barang bukti yang sudah berhasil diamankan adalah empat buah motor dari berbagai merk yang dikendaraan pelaku, saat melakukan penganiayaan. Sarung yang digunakan pelaku untuk menutup wajah, empat kaus yang juga digunakan untuk menutup wajah.

“Melihat dari luka yang dialami korban, pelaku juga menggunakan senjata tajam yang saat ini masih dibawa oleh pelaku DPO,” katanya.

Baca: Keroyok dan Tusuk Pemuda Lagi Nongkrong, Warga Sukolilo Diseret Polisi Pati

Atas kasus tersebut, tersangka diancam dengan pasal 170 KUH Pidana dengan pidana kurungan paling lama lima tahun enam bulan penjara.

Sementara tersangka yang menggunakan senjata tajam dalam penganiayaan itu, diancam dengan pasal 2 ayat (1) undang-undang darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana selama 10 tahun penjara.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.