MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Densus 88 Juga Amankan Terduga Teroris di Kudus

0 1.834

MURIANEWS.com, Kudus – Satu warga Desa Prambatan Lor Kecamatan Kaliwungu berinsial AUA diamankan Densus 88 Mabes Polri. AUA diduga terlibat dalam kasus terorisme.

Informasi yang didapatkan di lapangan, terduga diamankan Selasa (15/5/2019) kemarin. Penangkapan dilakukan pada Selasa pukul 07.00 WIB.

Kasi Pemerintahan Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu Lubis Hidayat membenarkan adanya warga yang diamankan dari anggota kepolisian. Hanya ia tidak mengetahui secara pasti penangkapannya terkait kasus apa.

“Kemarin pada pukul 11.30 WIB ada babinkamtibmas Polres Kudus memberitahukan ada warga Prambatan Lor yang diamankan. Alamatnya sudah jelas warga desa sini,” jelasnya saat ditemui di Balai Desa Prambatan Lor, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, AF (18) adik AUA menjelaskan pada hari Selasa kemarin terdapat enam orang yang datang ke kediamannya. Menurutnya, keenam orang itu mengenakan jaket dan bermasker dengan fisik badan tegap.

Baca Juga:

“Tiba-tiba langsung menananyakan nama kakak saya itu. Setelah itu kakak langsung diamankan. Dia dibawa menuju mobil yang parkir tak jauh dari rumah,” terangnya.

Ia mengatakan, dalam penangkapan itu pihak keluarga tidak menerima surat penangkapan. Pihak keluarga juga tidak mengetahui kesalahan yang dilakukan kakaknya itu. Bahkan, kakaknya tidak diizinkan pamit kepada orang tua.

“Baru tadi malam ada dua orang dari Polda Jateng yang ke sini menunjukan surat penangkapan kakak,” jelasnya.

Lebih lanjut, AF menjelaskan penangkapan kakaknya itu karena ada dugaan kakaknya pernah latihan fisik di Grobogan. Hanya, ia tidak mengetaui secara pasti latihan di Grobogan tersebut.

“Kabarnya dari latihan itu. Lha ketika pulang diikuti anggota polisi. Di Grobogan ndak tau ngapain. Kalau izin ke sana juga ndak pernah bilang,” terangnya.

Baru tadi malam pihak keluarga sempat berkomunikasi dengan terduga AUA. Pihak keluarga sempat menanyakan kondisi anaknya itu.

“Tadi malam dari keluarga baru berkomunikas dengan kakak. Di situ, ia menyampaikan kondisinya baik-baik saja. Ndak usaha khawatir,” terangnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.