Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua RT di Semarang Juga Ditangkap, Ada 8 Terduga Teroris di Jateng Dibekuk Densus 88

0 1.232

MURIANEWS.com, Semarang – Selain menangkap dua orang terduga teroris di Kabupaten Grobogan, Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga menangkap seorang ketua RT di Kota Semarang. Ketua RT yang ditangkap itu berinisial TTP (46) yang diduga menjadi bagian jaringan terorisme.

TTP merupakan Ketua RT 03/ RW 01, Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang. Penangkapan dilakukan pada Selasa (14/5/2019).

Dilansir Antara, Firma (30) warga Gajahmungkur, Kota Semarang yang merupakan keponakan TTP membenarkan penangkapan itu. Penangkapan diketahui ketika petugas Densus Mabes Polri datang ke rumah pamannya itu.

“Petugas Densus datang untuk memberi tahu serta mengembalikan sepeda motor yang ikut dibawa saat penangkapan,” katanya.

Ia menjelaskan, TTP diduga ditangkap saat akan membeli obat pada dini hari tadi. Menurut dia, keluarga kaget dengan penangkapan TTP yang diduga tersangkut dengan terorisme itu. Padahal, lanjut dia, pamannya itu sudah 12 tahun menjabat sebagai ketua RT.

Sementara itu, Puguh, salah seorang tetangga TTP juga mengaku kaget dengan penangkapan itu. Menurut dia, memang terdapat perubahan yang dialami oleh TTP selama lima tahun terakhir. Ia menjelaskan perubahan tersebut terlihat dari caranya berpakaian.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza menyebut, untuk sementara ada delapan orang yang tercatat ditangkap Densus 88 di Jateng. Mereka ditangkap di daerah Kudus, Grobogan, Sragen dan Magelang.

“Paling banyak di Magelang,” kata Kapolda tanpa merinci jumlah terduga teroris yang telah ditangkap.

Baca juga:

Menurut dia, jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah mengingat penanganan perkara tersebut masih dilakukan.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris dilakukan di dua lokasi berbeda di Kabupaten Grobogan hari ini.

Penangkapan masing-masing dilakukan di Kecamatan Wirosari dan Godong, Kabupaten Grobogan.

Belum ada keterangan resmi tentang jaringan mana para terduga teroris yang sudah ditangkap.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.