MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

28 Siswa di Sukoharjo Raih Nilai Sempurna di UNBK

0 147

MURIANEWS.com, Sukoharjo – Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di seluruh daerah telah diumumkan, salah satunya di area Solo Raya. Dari hasil UNBK itu, ada puluhan siswa dari Sukoharjo yang mendapatkan nilai sempurna, yakni 100.

Totalnya ada 28 siswa SMK di kabupaten ini yang mendapatkan nilai sempurna itu. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sukoharjo, Mujiono, mengatakan siswa yang mendapatkan nilai 100 itu, bersal dari beberapa SMK negeri yang ada di Sukoharjo.

Mereka dari SMKN 1, SMKN 3, SMKN 4, dan SMKN 6 Sukoharjo. Jumlahnya mencapai 28 siswa,” katanya dikutip dari Solopos.com, Selasa (14/5/2019).

Sekolah yang siswanya meraih nilai sempurna paling banyak di SMKN 1  sebanyak 21 siswa. Sementara siswa peraih nilai sempurna di SMKN 6  sebanyak empat orang, SMKN 3  dua orang dan SMKN 4  satu orang.

Meski demikian, ternyata jumlah itu lebih sedikit daripada jumlah siswa yang mendapat nilai sempurna pada UNBK tahun lalu. Karena pada tahun 2018 itu, jumlah siswa yang mendapatkan nilai 100 lebih dari 30 siswa.

“Tahun ini siswa kesulitan mengerjakan soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) saat UNBK,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Sukoharjo, Sukamto, mengatakan ada empat siswa yang meraih nilai sempurna di sekolahnya.

Dua siswa meraih nilai sempurna mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, sedangkan dua siswa lainnya meraih nilai sempurna pada Bahasa Inggris dan Kimia.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Solopos.com

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.