MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selesai Lebih Awal, Dirjen Bina Marga: Tanggulangin Siap Dioperasikan

0 884

MURIANEWS.com, Kudus – Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian PUPR melakukan pemantauan pembangunan jembatan Koloner Sunandar atau yang dikenal Jembatan Tanggulangin, Selasa (14/5/2019). Dirjen Bina Marga menyebutkan jembatan itu siap dioperasikan dan selesai lebih cepat.

Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR Sugiyartanto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para pengawas dan koordinator pelaksana. Karena pembangunan Jembatan Tanggulangin lebih cepat dari yang ditargetkan.

“Ini selesainya tanggal 20 Mei 2019 sudah bisa selesai. Padahal dikontraknya selesai 13 Juni 2019. Artinya ini bisa lebih maju tiga minggu. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada teman-teman semua,” bebernya kepada awak media.

Hanya ia mengakui pembangunan jembatan itu masih ada beberapa yang belum selesai. Hanya, menurutnya tidak terlalu signifikan. Sehingga, proses pembangunan jembatan tersebut akan selesai lebih cepat.

Para pekerja sedang mengaspal jembatan Tanggulangin untuk bisa segera dioperasikan. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

“Ini tinggal pemasangan tiga handril. Kemudian aspal hari ini sudah mulai, besok sudah selesai. Lalu untuk kerangka handril pegangannya nanti selesai di-setting, kemudian dicor satu kali sudah jadi,” ungkapnya.

Dengan begitu, nantinya jembatan tersebut sudah bisa digunakan untuk para pemudik. “Bisa dilihat sendiri secara langsung, infrastruktur kami siapkan. Kami harapkan nantinya sudah bisa untuk melayani para pemudik,” bebernya.

Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) Underpass Karangsawah Alik Mustaqim mengatakan, untuk progres pembangunan jembatan Tanggulangin sudah mencapai 95 persen. Tinggal 5 persen lagi. Itu pun ditargetkan akan cepat selesai.

“Mengingat, tinggal beberapa pekerjaan kecil. Seperti pekerjaan pagar pembatas. Kami targetkan tanggal 20 Mei 2019 sdah selesai,” tambahnya.

Seperti diketahui, proyek pembangunan jembatan Tanggulangin kali ini merupakan proyek multi years yang dianggarkan oleh Pemerintah Pusat lewat APBN sebesar Rp 115,55 miliar. Yakni tahun 2017, 2018 dan 2019.

Jembatan yang baru itu akan memiliki panjang sekitar 170 m dengan lebar 11 m, sedangkan panjang total dari mulai perkerasan jalan pendekat (oprit) jembatan hingga stasiun (Sta) nol mencapai 600 meter.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.