Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Undaan Kidul Kudus Ludes Dilalap Si Jago Merah

MURIANEWS.com, Kudus – Rumah milik Sarijah warga Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan ludes terbakar, Senin (13/5/2019) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya, kerugian materia diperkirakan mencapai Rp 35 juta.

Kepala BPBD Kudus Bergas Catursari mengatakan, kebarakan rumah di Desa Undaan Kidul Kecamatan Undaan itu terjadi pukul 19.00 WIB.  Saat itu, warga yang akan melaksanakan salat tarawih digegerkan dengan amukan si Jago Merah.

“Rumah milik korban berukuran 7 meter x 5 meter ludes. Material kayu yang ada membuat api mudah membesar,” terangnya.

Ia mengatakan, kejadian kebakaran itu diduga karena tungku dapur milik korban belum sepenuhnya padam. Sehingga diperkirakan tungku tersebut membesar dan menyebabkan kejadian kebakaran rumah.

“Untuk sebab belum diketahaui secara pasti. Hanya dugaan sementara karena tungku dapur yang belum mati sempurna,” ungkapnya.

Beruntung dalam kejadian itu, pihak BPBD, Polsek, Koramil dan warga sekitar langsung membantu memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Tidak ada korban jiwa. Hanya kerusakan berat pada rumah milik korban.

“Kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp 35 juta,” bebernya.

Selanjutnya, pihak relawan BPBD, kepolsian, TNI, dan warga sekitar membantu membersihkan material sisa-sisa kebakaran.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...