MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

Seribu Anak Yatim di Blora Bersyukur Dapat Santunan PR Sukun

0 164

MURIANEWS.com, Blora –  Kegiatan buka bersama sekaligus santunan kepada 10 ribu anak yatim oleh PR Sukun terus berlanjut. Tebaran kebaikan, kini dirasakan oleh 1.000 anak yatim dan ratusan pendampingnya di Kabupaten Blora.

Lantunan nada khas islami sambut kedatangan mereka. Suasana Ramadan yang khas pun sangat terasa di setiap sudut gedung. Ditambah dengan senyum para anak yatim piatu yang ‘nyes’ menambah suasana kekeluargaan di Gedung Gor Mustika Blora.

Ucapan rasa syukur pada Allah SWT pun terlantun. Mereka bersyukur karena telah menjadi bagian dari kegiatan santunan anak yatim oleh PR Sukun. Ucapan terimakasih pada PR Sukun juga terucap dari mereka.

Tausiah yang diberikan oleh Ketua MUI Blora  KH Muharror Ali membuat jamaah yang hadir terbawa akan suasana Ramadan yang damai dan nyaman. Sesekali, Muharror mengajak berinteraksi para jamaah dengan ramahnya sehingga rasa kekeluargaan terbangun.

Para anak yatim melaksanakan shalat maghrib bersama usai berbuka puasa (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili oleh Kabag Kesra Pemkab Blora, Sugiyono mengucapkan terimakasih pada PR Sukun yang telah peduli pada anak yatim di Kabupaten Blora. Ucapan selamat ulang tahun pun diucapkannya pada PR Sukun yang telah masuk usia ke-71 tahun.

“Semoga terus maju dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menjelaskan, kegiatan buka bersama sekaligus santunan pada anak yatim sore ini diikuti oleh 1.000 lebih orang. Yang terdiri dari 1.000 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh Kota Salatiga dan puluhan pendampingnya.

Baca Juga:

“Kegiatan ini juga melibatkan PCNU/NU Care-LazisNU dan PD Muhammadiyah/LazisMU di Kabupaten Blora. Ini semata-mata ditujukan untuk mewujudkan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat pada PR Sukun selama 71 tahun ini,” katanya.

Terkait jadwal, lepas Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Grobogan, Demak dan Blora, roadshow buka bersama akan bergerak ke Kabupaten Rembang pada tanggal 14 Mei besok. Selanjutnya Kabupaten Pati akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2019.

“Sedang Kabupaten Jepara, 16 Mei mendatang. Penutupan buka bersama dan santunan akan dilakukan di Kudus pada 17 Mei 2019 mendatang,” tandasnya.

Acara buka bersama sekaligus pemberian santunan pada anak yatim di Kota Salatiga ditutup dengan pemberian santunan secara simbolis pada 10 anak yatim gabungan dari NU dan Muhammadiyah.

Pemberian, masing-masing diberikan oleh perwakilan Pemkab, Sugiyono, perwakilan PR Sukun, Deka Hendratmanto, serta perwakilan perwakilan NU dan Muhammadiah.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.