Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPK Tahan Bupati Jepara, Marzuqi: Hanya Mukjizat yang Bisa Menolong Saya

0 1.397

MURIANEWS.com, Jepara – Sepekan lalu, tepatnya Senin (6/5/2019) reporter MURIANEWS.com di Jepara, berkesempatan bertemu dengan Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi. Pertemuan tersebut terjadi dalam suasana informal, saat berada di Masjid Agung Baitul Makmur, usai bersembahyang Zuhur.

Pada saat itu, isu bahwa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) akan menahan Ahmad Marzuqi sudah muncul di kalangan masyarakat. Pada pekan sebelumnya Ahmad Marzuqi diketahui juga sempat pergi ke Jakarta memenuhi panggilan KPK. Namun kemudian pulang kembali, saat melantik pejabat-pejabat baru Pemkab Jepara, di Pendapa Kabupaten Jepara.

Reporter MURIANEWS.com di Jepara bertemu dengan Ahmad Marzuqi secara tak sengaja saat berjalan dari arah Gedung Kantor Baru Setda Jepara. Dua orang pejabat mendampinginya bersama sejumlah petugas Satpol PP.

Usai menemui pegawai-pegawai di DBMPPT dan Satpol PP, tampaknya Ahmad Marzuqi berniat melaksanakan salat Zuhur di Masjid Agung Jepara.

Sejak sepekan terakhir, beredar santer kabar mengenai Ahmad Marzuqi yang sudah berpamitan ke pejabat Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan SKPD. Dengan kata lain, Ahmad Marzuqi sudah menunggu pasrah, kedatangan KPK untuk menahannya.

Usai melaksanakan salat zuhur, saat itu, Ahmad Marzuqi memang menyampaikan kepada MURIANEWS.com, dirinya sudah pasrah terkait kasus hukumnya di KPK. Diceritakannya, sebelum melantik para pejabat Pemkab Jepara, dirinya sudah menjalani pemeriksaan di KPK untuk yang ke-4 kalinya.

Pada saat itu, sebenarnya KPK sudah menyatakan akan menahan dirinya. Namun karena adanya kepentingan daerah, yakni pelantikan pejabat baru di lingkungan Pemkab Jepara, dirinya meminta prioritas. Sehingga akhirnya dirinya diberi izin untuk melaksanakan pelantikan itu.

Senin (6/5/2019) saat itu adalah hari pertama Ramadan, dan Ahmad Marzuqi melaksanakannya berbarengan dengan kemungkinan dipanggil KPK untuk ditahan. Sikapnya masih tetap tenang.

Usai melaksanakan salat, ia bahkan menyempatkan diri melihat pameran buku di depan Masjid Agung Baitul Makmur. Beberapa buku Islami dibelinya dari para pedagang yang ikut pameran. Sesekali ia bercanda dengan sejumlah warga yang dikenalnya, yang kebetulan juga berada di lokasi itu.

“Saya pasrah mas…ndak tau lagi gimana. Hanya mukjizat saja yang bisa menolong saya. Doakan saja ya,” ujar Ahmad Marzuqi, kepada MURIANEWS.com, ketika itu.

Baca juga:

Hari ini, Senin (13/5/2019) tepat sepekan setelah pertemuan tak disengaja itu, Ahmad Marzuqi akhirnya dipastikan memakai rompi oranye KPK. Dengan demikian, tampaknya tidak ada lagi mukjizat yang menghampiri Ahmad Marzuqi.

Perjalanan karirnya yang penuh dengan keberuntungan akhirnya justru terancam berakhir pahit. Sejak Minggu (12/5/2019), bersama keluarga besarnya, Ahmad Marzuqi diketahui sudah bertolak ke Jakarta. Panggilan pemeriksaan sebagai tersangka oleh KPK sudah diterimanya.

KPK secara resmi melakukan penahanan terhadap Ahmad Marzuqi dalam kasus penyuapan terhadap Hakim PN Semarang. Pengumuman penahanan Ahmad Marzuqi disampaikan secara resmi oleh KPK pada Senin (13/5/2019) sekitar pukul 15.17 WIB.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.