Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadi Biang Kecelakaan, Jalan Pantura Pati-Rembang Diperbaiki

0 623

MURIANEWS.com, Pati – Jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalan Pantura Pati-Rembang, sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Terlebih pada saat musim hujan, lubang menganga di sepanjang jalan tertutup genangan air sehingga lubang jadi tak terlihat.

Untuk mengantisipasi kecelakaan selanjutnya, Jalan tersebut saat ini tengah dilakukan perbaikan.

Kaur Mintu Satlantas Polres Pati, Aiptu Muslimin mengatakan, jalur transportasi ini rusak cukup parah. Bahkan jalur yang berada di Kecamatan Batangan sudah retak dan berlubang. Hal itu yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu dan sering mengakibatkan kecelakaan.

“Karena itulah, kami berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki jalur pantura tersebut. Alhamdulillah, saat ini sudah dilakukan perbaikan,” katanya.

Pihaknya menilai, perbaikan jalan tersebut sangat penting, apalagi saat ini sudah mendekati Lebaran. Tentunya, arus mudik juga akan padat.

“Kalau sudah diperbaiki, pemudik kan enak. Jalan tidak macet dan tidak khawatir ada kecelakaan karena jalan yang rusak,” imbuhnya.

Sementara itu, Taqiyuddin salah seorang pengendara mengaku senang karena sudah ada perbaikan. Apalagi setiap hari dirinya melintas di jalur pantura tersebut.

“Pastinya senang, karena kalau rusak kasihan kami pengendara ini. Apalagi kalau lubangnya dalam, bisa sampai jatuh, motor juga rawan rusak,” urainya.

Ia berharap, perbaikan bisa dilakukan di sepanjang jalur pantura Pati-Rembang. Mengingat, ada banyak jalan berlubang dan membahayakan pengendara.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.