Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukun Group Gelar Lomba MTQ se-Kecamatan Gebog

MURIANEWS.com, Kudus – Perusahaan Sukun Group terus menyemarakkan suasana Ramadan dengan menggelar berbagai kegiatan di Kota Kretek. Kali ini lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-Kecamatan Gebog digelar guna memeriahkan Ramadan di kecamatan atas Kudus tersebut.

Pembukaan acara tersebut dilaksanakan Senin (13/5/2019) pagi di Masjid Taqwa Gondosari. Kegiatan akan berlangsung selama satu pekan ke depan, dengan puncak acara pada 22 Mei mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan, H. Kartono menjelaskan, lomba MTQ tahun ini diikuti sebanyak 217 orang. Sedang untuk kategori terdiri dari  sembilan kategori. Yakni SD, MI, SMP, MTs, SMA/SMK, MA, umum anak, umum remaja, dan umum dewasa.

Masing-masing kategori akan dipisah menjadi dua, yakni finalis putra dan putri. Proses penyisihan akan dilaksanakan guna mencari finalis terbaik di masing-masing kategori.

“Mereka nanti akan di seleksi secara bertahap,” ucap Kartono saat ditemui usai pembukaan acara.

Terkait waktu penyisihan, Kartono menyebutkan, hari ini akan digelar penyisihan pada kategori SD putri dan putra. Sedang untuk Selasa (14/5/2019) besok adalah untuk kategori MI putri dan putra.

“Kegiatan akan berlajut di hari berikutnya,” ucapnya.

Sedang untuk penyisihan kategori SMP dan SMA/SMK akan dibarengkan satu hari pada Rabu (15/5/2019) siang. Serta pada hari setelahnya yakni Kamis (16/5/2019) akan di gelar penyisihan MTS Putra dan Putri. Kemudian untuk penyisihan Umum anak dan umum remaja putra-putri akan dilaksanakan pada Jumat (17/5/2019).

“Semua digelar di Masjid Taqwa pukul 13.00 – 17.00 WIB,” kata Kartono.

Untuk kategori MA dan Umum dewasa akan dilaksanakan Sabtu (18/5/2019). Sedang untuk final, semua kategori terkecuali MA dan umum akan diadakan pada hari Minggu (19/5/2019).

“Untuk MA dan Umum akan dilaksanakan Senin (20/5/2019),” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, Kartono berharap para peserta bisa mencintai Al-Quran lebih dalam lagi. Tak hanya sekedar membaca dan menghafal, tapi lebih pada penerapannya di kehidupan sehari-hari.

“Itulah yang ingin kita tanamkan pada mereka,” tandasnya.

Sementara Camat Gebog Bambang Gunadi mengapresiasi terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Gebog oleh Sukun Grup. Ia yakin, bibit-bibit unggul dalam bidang ini akan muncul dan terjaring.

“Siapapun yanh juara nanti akan saya lombakan ke tingkat kabupaten, jadi diharapkan jaga kesehatan,” tandas Bambang yang juga ditunjuk sebagai pembuka acara.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...