Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wabup Wajibkan Semua OPD di Kudus Order Cetak di PD Percetakan

0 188

MURIANEWS.com, Kudus – Seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Kudus mulai diwajibkan untuk melakukan order cetak di Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kabupaten Kudus. Hal tersebut dilakukan dengan harapan PD hidup kembali setelah lama ‘mati suri’.

Wakil Bupati Kudus HM Hartopo menjelaskan, pihaknya berharap di kepemimpinan baru, PD percetakan bisa kembali menggerakkan roda perekonomiannya. Pemimpin baru PD Percetakan Kabupaten Kudus sendiri adalah Irwan Alwi Hidayat.

“OPD Saya wajibkan cetak ke sana,” ujar Hartopo saat ditemui di kompleks Pendapa Kabupaten Kudus.

Selain mewajibkan seluruh OPD cetak di sana, beberapa pembenahan akan dilakukan pada perusahaan tersebut. Dalam hal ini, pembenahan pada sektor SDM akan disentuh terlebih dulu, mengingat kualitas SDM akan berperan banyak dalam hal ini.

“Baru setelahnya boleh menambah mesin dan sebagainya, yang penting SDM terlebih dahulu,” kata Hartopo.

Dukungan juga akan diberikan oleh pihak Pemkab. Hanya, ia berharap PD Percetakan bisa berjalan mandiri. Apalagi, bantuan Pemkab bukanlah berupa suntikan dana, melainkan pembenahan pada sektor SDM.

“Tidak ada bantuan dana, hanya pembinaan pada SDM dan managemennya,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, nama Irwan Alwi Hidayat Hadi Saputro yang dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kabupaten Kudus. Selain Alwi, tiga Direktur BUMD lainnya juga dilantik oleh Bupatin Kudus pada Jumat (3/5/2019) lalu di Command Center.

Di antaranya adalah Ayatullah Humaini selaku Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus. Lalu ada Sulikan selaku Direktur Teknik PDAM Kabupaten Kudus. Dan Jasiran selaku Direktur PD Apotek Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.