Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Operasi Pekat, Polres Kudus Sita Puluhan Miras Berbagai Merek

0 110

MURIANEWS.com, Kudus – Kepolisian Resor (Polres) Kudus terus melakukan giat patroli penyakit masyarakat (pekat) selama bulan suci Ramadan. Terbaru, Polres Kudus berhasil mengamankan 29 minuman keras dari berbagai jenis yang disita dari tiga tempat yang berbeda pada, Jumat (10/5/2019) lalu.

Ketiga tempat tersebut masing masing berada di, Desa Gulang, Kecamatan Mejobo sebanyak 12 miras, Desa Golan Tepus, Kecamatan Mejobo sebanyak 9 miras, serta pada Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo sebanyak 2 buah miras.

“Serta pada Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati ditemukan 5 buah miras,” kata Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo.

Ia menyebutkan, masing-masing miras disita di rumah masing-masing. Penyitaan dilakukan setelah pihaknya mendengar informasi jika ada satu dua orang yang menyimpan miras di kediaman rumahnya.

“Kami patroli dan kami datangi rumahnya untuk melakukan penyitaaan,” ucapnya.

Selanjutnya, para penyimpan minuman keras akan dipanggil ke Sat Sabhara pagi ini (13/5/2019). Pemanggilan dilakukan guna memeriksa pemeriksaan lebih lanjut. “Hari ini mereka kami panggil ke kantor untuk pemeriksaan,” tandasnya.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan akan terus melakukan pengamanan selama bulan puasa. Personelnya diperintahkan siap siaga terhadap segala sesuatu yang dianggap meresahkan masyarakat.

“Kami terus siaga,” ucapnya.

Razia pekat juga akan dilakukan secara berkala dan sewaktu-waktu. Sehingga masyarakat Kudus bisa tenang dan aman dalam menjalani ibadah puasa di Kota Kretek.

“Kami juga akan lakukan pemantauan. Semoga saja dengan cara ini mereka bisa jera,” lanjutnya.

Koordinasi juga dilakukan dengan Pemkab Kudus dan Kodim 0722 serta instansi terkait lainnya untuk memastikan Kudus dalam kondisi aman dan damai. Menurutnya, kondusivitas bisa dicapai jika semua bersinergi.

“Kita semua mempunyai kontribusi mewujudkan Kudus yang kondusif,” tandas Saptono.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.