MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

Keceriaan Anak Yatim di Grobogan Usai Terima Santunan dari Sukun Group

0 154

MURIANEWS.com, Grobogan – Raut ceria terlihat dari wajah 1.000 anak yatim saat mengikuti acara buka bersama sekaligus pemberian santunan dari PR Sukun, Minggu (12/5/2019). Acara yang dilangsungkan di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Sukun.

Acara pemberian santunan dihadiri Sekda Grobogan Moh Sumarsono. Hadir pula perwakilan manajemen Sukun, yakni, Koordinator Bidang Agama PR Sukun, Helmi T Wartono, dan Corporate Secretary PR Sukun yang sekaligus merupakan CEO MURIANEWS.com Deka Hendratmanto.

Hadir pula sejumlah pengurus PD Muhammadiyah Grobogan, Sekretaris PC NU Grobogan Afrosin Arif, perwakilan Kemenag Nur Kholis, Ketua II MUI Grobogan M Rif’an, Fayatat NU Grobogan Tri Indah Widyastuti, dan Ketua PC GP Ansor M Sirajuddin.

Sekda Grobogan Moh Sumarsono mengapresiasi pemberian santunan bagi 1.000 anak yatim yang dilakukan PR Sukun tersebut. Terlebih, acara ini sudah digelar untuk kedua kalinya. Yakni, tahun ini dan tahun 2018 lalu.

“Acara yang dilakukan PR Sukun ini patut diapresiasi dan semoga jadi agenda rutin tiap tahun. Saya atas nama pribadi dan Pemkab Grobogan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Sukun yang berkenan memberikan santunan untuk 1.000 anak yatim dari 19 kecamatan di Grobogan. Saya pun juga ikut senang melihat keceriaan mereka hari ini,” katanya.

Keceriaan anak yatim saat menghadiri buka bersama dan santunan yang digelar Sukun Group. (MURIANEWS.com / Dani Agus)

Ia berharap, adanya pemberian santunan makin membuat para penerima menjadi gembira. Terutama, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Di sisi lain, kegiatan tersebut dinilai juga sebagai salah satu bentuk menjalin silaturahmi dan persatuan. Soalnya, dalam kegiatan itu ada keterlibatan dua ormas keagamaan, yakni Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

“Bisa bertemu dalam suasana dan jumlah orang sebanyak ini jarang bisa terjadi. Semoga, dari kegiatan ini bisa membawa kebaikan bagi kita semuanya,” sambungnya.

Sementara itu, Deka Hendratmanto menambahkan, acara buka bersama dan pemberian santunan dilangsungkan di 10 kabupaten/kota di Jateng. Sebelum di Grobogan, santunan digelar di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Sabtu (11/5/2019) kemarin di Kabupaten Demak.

Usai dari Grobogan, kegiatan akan dilanjutkan ke Blora, Rembang, Pati, Jepara, dan diakhiri di Kudus. Di tiap daerah ada 1.000 anak yatim piatu yang mendapat santunan.

“Jadi, totalnya ada 10.000 anak yatim non panti yang kita beri santunan. Tiap kota ada 1.000 anak. Acara perdana kita langsungkan di Salatiga empat hari lalu. Dalam kegiatan ini, kita menggandeng PC NU dan Muhammadiyah setempat,”ungkapnya.

Baca juga:

Ia mengatakan, acara buka bersama dan santunan ini merupakan rangkaian HUT ke-71 Sukun Group. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud syukur PR Sukun atas pencapaian di usia ke-71 tahun.

”Acara buka bersama dan santunan ini juga wujud rasa terimakasih kami (PR Sukun ) kepada masyarakat atas dukungan terhadap perusahaan. Tanpa kepercayaan mereka kami tak akan bisa sebesar ini,” katanya.

Terkait dengan bentuk santunan, Deka menegaskan, wujudnya berupa uang tunai. Hal itu lebih efektif dibandingkan diberikan berupa barang mengingat kebutuhan masing-masing anak berbeda-beda.

”Karena itu, perusahaan memutuskan berupa uang tunai. Harapannya dengan uang tersebut, anak bisa memenuhi kebutuhannya,” tandasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.