Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lanjutkan Studi, Wakapolres Kudus Pamitan

0 686

MURIANEWS.com, Kudus – Wakapolres Kudus, Kompol Muhammad Ridwan resmi pamit dari jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kudus. Ridwan pamit guna melanjutkan sekolah kepemimpinannya di Jakarta setelah mengabdi di Kudus selama 2,5 tahun.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas segalanya,” ucap Ridwan saat ditemui MURIANEWS.com usai serah terima jabatan di Mapolres Kudus, Sabtu (11/5/2019) sore.

Ridwan mengaku akan sangat merindukan Kudus. Rekan kerja yang selama ini membantu, serta iklim kerja di Kota Kretek adalah beberapa hal yang akan ia rindukan lepas berangka melanjutkan pendidikan.

“Makanan khasnya juga akan saya rindukan,” kata Ridwan.

Kendati tak lagi se-kota dengan rekan-rekan kerjanya, Ridwan memastikan tak akan memutuskan tali persaudaraan. Baik di jajaran Polres Kudus maupun di luar lingkup tersebut yang Ia kenal selama menjabat di Kudus.

“Silaturahmi akan tetap jalan, terimakasih atas semua kerjasama dan dukungannya,” tandas Ridwan.

Jabatan Wakapolres Kudus selanjutnya akan diserahkan pada Komisaris Polisi (Kompol) Billy Andha Hildiario Budiman dari Kasiyanmin Ditintelkam Polda Jateng. Billy juga sempat menjadi Kasat Lantas Polres Kudus.

“Saya siap mendukung program dari Polres Kudus,” kata Billy tegas.

Ia juga memastikan tak akan lama dalam beradaptasi dengan lingkungan barunya kini. Mengingat pihaknya pernah ada di jajaran Polres Kudus selama 1,5 tahun di tahun 2014 lalu.

“Saya akan menyesuaikan dengan cepat,” ucapnya.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Saptono memberikan ucapan terima kasih kepada mantan Wakapolres Kompol Muhammad Ridwan. Semua kerja kerasnya di Polres Kudus selama ini juga diapresiasi oleh Saptono.

“Terimaskih karena telah bekerja dengan baik dan maksimal,” ucapnya.

Sedang pada wakapolres barunya, Saptono mengucapkan selamat datang sekaligus berharap hubungan yang solid bisa langsung terjalin. Hal tersebut karena Kudus sedang mempersiapkan arus mudik dan berbagai kegiatan lain.

“Saya harap bisa langsung menyesuaikan di semua lini di Polres Kudus,” kata Saptono.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.