MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dikira Razia, Satlantas Polres Grobogan Ternyata Bagi-bagi Takjil pada Pengendara

0 243

MURIANEWS.com, Grobogan – Acara bagi-bagi takjil dilakukan Satlantas Polres Grobogan, Sabtu (11/5/2019). Acara pembagian takjil dilakukan di ujung selatan jalan R Suprapto Purwodadi yang berbatasan dengan bundaran simpanglima.

Ada ratusan paket takjil yang disiapkan. Setiap pengendara, baik motor dan mobil mendapat takjil yang dibagikan polisi maupun mitra Satlantas.

Dalam kesempatan itu, anggota juga menyelingi imbauan pada pengendara supaya mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, beberapa helm untuk anak-anak juga diberikan pada pengendara.

Pembagian takjil sempat bikin kaget sejumlah pengendara. Semula, mereka mengira banyaknya polisi itu dalam rangka melaksanakan razia.

“Ternyata, mereka lagi bagikan takjil. Tadi, saya kira ada razia lalu lintas,” kata Nurhayati, salah seorang pengendara motor.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Grobogan Iptu Sunarto menyatakan, acara pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian acara operasi keselamatan lalu lintas tahun 2019 yang sudah dilaksanakan sejak Senin (29/4/2019). Operasi Keselamatan  dilaksanakan selama dua minggu, hingga 12 Mei besok. Tujuan dari operasi keselamatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya.

Pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas akan diprioritaskan delapan sasaran pelanggaran. Yakni, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, serta melawan arus lalu lintas.

Kemudian, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimum, dan menggunakan bahu jalan bukan pada peruntukannya.

Sementara itu, di lokasi pembagian takjil juga disediakan layanan Samsat keliling. Layanan ini disediakan bagi warga yang sedang ngabuburit.

“Selama puasa, tiap Sabtu sore kita siapkan layanan Samsat keliling disini. Biasanya, layanan ini kita buka di Sabtu malam di alun-alun. Selama puasa, kita geser kesini,” jelas Kanit Regident Iptu Affandi.

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.