Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

Seribu Anak Yatim Piatu di Demak Diajak Teladani Nabi Muhammad

0 69

MURIANEWS.com, Demak – PR Sukun melanjutkan kegiatan berbagi dengan anak yatim piatu. Setelah menyambangi Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kota Semarang, maka pada Sabtu (11/05/2019), kegiatan ini menciptakan kebahagian bagi anak-anak yatim piatu di Kabupaten Demak.

Sebanyak kurang lebih 1.300-an orang hadir di Gedung Haji Demak. Di antaranya adalah 1.000 anak yatim piatu. Mereka diajak berbuka puasa bersama dan mendapatkan santunan dari PR Sukun.

Bupati Demak, H. Muhamad Natsir hadir secara langsung dalam acara ini. Orang nomor satu di Kabupaten Demak ini mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan santunan secara simbolis.

Turut mendampingi, dalam kesempatan ini adalah para tokoh ulama dari kalangan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Demak, Pengurus Daerah (PD) Muhamadiyah Demak dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Demak.

Seribu anak yatim di Demak mengikuti buka bersama dan santunan yang digelar Sukun Group. (MURIANEWS.com / Budi Erje)

H. Muhamad Natsir menyatakan sangat berterima kasih atas prakarsa yang dilaksanakan oleh PR Sukun. Dana CSR (Corporate Social Responsibility) akan sangat membantu mereka yang kurang beruntung. Kegiatan ini merupakan yang kedua dilaksanakan di Kabupaten Demak. Diharapkan masih bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

“Mereka, anak-anak yatim piatu, adalah juga generasi bangsa kita. Sehingga mereka juga berhak mendapatkan sesuatu yang baik dalam kehidupannya. Semoga apa yang diberikan PR Sukun bisa bermanfaat untuk mereka,” ujar Natsir.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Demak, KH. Muhamad Asyiq dalam tausiahnya meminta para anak yatim dan piatu tidak berputus asa. Mereka diajak untuk meneladani Nabi Muhamad, yang pada akhirnya mampu memberikan manfaat luar biasa bagi umat manusia di seluruh dunia.

“Nabi Muhamad junjungan kita, sejak kecil juga sudah tidak mengenal ayahandanya. Namun beliau tetap teguh dan kuat dalam menjalani kehidupannya. Jadi anak yatim dan piatu atau yatim piatu, harus tetap kuat dan teguh dalam menjalani kehidupan,” ujar KH. Muhamad Asyiq.

Baca juga:

Sementara itu, Corporate Secretary PR Sukun, Deka Hendratmanto menyatakan sangat bersyukur bisa berbagi bersama di Bulan Ramadan penuh berkah. Santunan ini merupakan kegiatan rutin dari Sukun Group.

Santunan dalam format buka bersama dan dilalukan secara marathon di sejumlah kabupaten ini sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, kegiatan pemberian santunan dilakukan oleh Sukun Group melalui masing-masing divisi yang ada. Namun sejak momentum peringatan Hari Jadi Sukun yang ke-70, dua tahun lalu, kegiatan ini dijadikan dalam satu rangkaian kegiatan atas nama Sukun Group.

“Tahun ini PR Sukun Group berbagi dengan anak yatim dan piatu di 10 wilayah. Jumlahnya kami harapkan bisa menjangkau 10.000 anak. Demak adalah yang ke-4 secara berturut-turut. Besok kami akan ke Grobogan, lalu ke Rembang, Pati, Jepara dan terakhir di Kudus,” ujar Deka Hendratmanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.