MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ngabuburit Sambil Balapan Liar, 9 Remaja di Pati Digaruk Polisi

0 1.645

MURIANEWS.com, Pati – Umumnya kaum muslimin menunggu waktu buka puasa atau ngabuburit dengan melantunkan ayat suci Al-Quran atau menghadiri majelis pengajian, namun para pemuda di Kecamatan Sukolilo, Pati ini nunggu waktu buka puasa dengan cara berbeda.

Mereka dengan sengaja melakukan balapan liar di jalan raya Pati- Kudus yang masuk wilayah Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo, Pati. Seperti yang terjadi pada Jumat (10/5/2019) sore tadi.

Tak ayal, aksi mereka mendapat sorotan dari warga sekitar. Mengingat aksi mereka sangat meresahkan pengguna jalan. Warga yang tak nyaman pun kemudian melapor kepada pihak kepolisian.

Untungnya, petugas langsung merespon laporan tersebut dan mendatangi lokasi para pemuda itu melakukan balapan liar.

Ketika sampai di TKP didapati, ada ratusan muda-mudi yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus tersebut. Dari ratusan orang tersebut tidak semuanya melakukan balap liar, melainkan hanya menonton. Sementara yang melakukan balap liar disinyalir ada 9 orang. Mereka langsung ditangkap.

Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono mengatakan, dari laporan warga setempat balap liar itu berlangsung selama bulan Ramadan ini. Untuk waktunya sendiri sekitar pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB.

“Dari operasi yang kami lakukan, 9 orang pelaku balapan liar sudah kami amankan. Adapun barang bukti ada 11 motor yang digunakan untuk balapan liar,” katanya, Jumat (10/5/2019).

Lebih lanjut, dari 9 orang yang berhasil diamankan petugas kepolisian, 4 di antaranya adalah warga Kabupaten Kudus. Sementara 5 sisanya adalah warga Kabupaten Pati. Saat ini polisi masih melakukan pembinaan terhadap 9 remaja tersebut.

Bahkan petugas kepolisian juga memanggil orang tua mereka agar mengetahui kelakuan anaknya itu. Sehingga dari pihak keluarga dapat menasehati dan tidak memperbolehkan anaknya melakukan balapan liar.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 unit motor Suzuki Satria FU modifikasi balap, 1 unit motor Yamaha Yupiter modifikasi balap. Polisi juga mengamankan 4 unit motor Suzuki Satria tanpa plat nopol.

Barang bukti lain adalah 2 unit motor Yamaha Vixion modifikasi tanpa nopol, 1 unit SPM Honda Beat warna putih dengn nopol K-5586-SR, 1 unit motor Honda Beat tanpa nopol dan 1 unit motor Honda Vario warna putih dengan nopol K-2962-QU.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.