Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Santunan10.000 Anak Yatim Sukun

Pemkot Semarang Apresiasi Sukun yang Santuni Seribu Anak Yatim di Ibu Kota Jateng

0 100

MURIANEWS.com, Semarang – PR Sukun menggelar santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Jumat (10/5/2019) sore, santunan ditujukan kepada seribu anak yatim piatu di Kota Semarang, dan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Dari pantauan di lapangan, anak-anak mulai memadati Gedung Wanita di Jalan Sriwijaya Semarang, sebagai lokasi pemberian santunan sejak pukul 16.00 WIB. Terlihat raut wajah suka cita terpancar dari seribu anak yatim itu.

Acara yang bekerja sama dengan Lazisnu dan Lazismu itu dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Al-Quran oleh Ustaz Mei Zalig.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang digelar Sukun Group di Kota Semarang. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

Turut hadir juga, tamu undangan di antaranya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang diwakili Kabag Admin Pembangunan Kota Semarang Soerjono, Ketua MUI Kota Semarang Prof Erfan S, Ketua Lazisnu Pargono, Ketua LazisMU Jamal dan Perwakilan PCNU Ali Masadi.

Kabag Admin Pembangunan Kota Semarang Soerjano mengatakan, Pemkot Semarang memberikan apresiasi kegiatan santunan tersebut.

“Semoga acara ini berlanjutan masa-masa yang akan datang. Ini yang bisa sampaikan dari Pemerintah Kota Semarang,” katanya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa berkembang tanpa kerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan perusahaan melalui CSR. Apalagi, kegiatan santunan ini juga dapat memperkuat jalinan silahturahmi.

“Yang menberikan dapat manfaatnya dan diberikan juga mendpatkan manfaat,” ungkapnya.

Baca juga:

Senada juga diungkapkan oleh Ketua MUI Kota Semarang Prof Erfan S. Menurutnya, kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi saudara-saudara anak yatim di ibu kota Jawa Tengah itu.

“Mudah-mudahan kita semua ini diberikan keberkahan, kesayangan oleh Allah, ridho dari Allah,” tambahnya.

Sementara itu, Bagas Eka Saputra salah satu anak yatim dari Kelurahan Gondoharjo, Semarang Utara mengaku senang. Ia pun berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut.

“Seneng banget, sangat bermanfaat. Semoga kegiatan ini berlanjut terus,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.