MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

57 Pejabat Administrator Dilantik Bupati Kudus

0 808

MURIANEWS.com, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil melantik 57 pegawai negeri sipil (PNS) guna mengisi kekosongan pada Jabatan Administrator sekelas eselon III di lingkungan Pemkab Kudus. Pelantikan, dilakukan di Aula Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (10/5/2019) sore.

Nama-nama baru maupun lama mengisi jabatan-jabatan yang ditentukan mulai dari sekertaris camat, kepala bidang, sekretaris dinas, kepala bagian, hingga pejabat sekelas camat. Posisi tersebut di antaranya, enam camat baru, tiga sekertaris camat, tujuh Kabag, delapan sekertaris dinas.

Pelantikan juga menetapkan, Kepala kantor Kesbangpol, dua sekertaris badan, satu sekertaris inspektorat, satu inspektur pembantu wilayah I, satu inspektur pembantu wilayah II, dan satu wakil direktur Umum RSUD Kudus. Serta 26 kepala bidang di berbagai lingkup OPD Kabupaten Kudus.

Ditemui usai pelantikan, Tamzil menjelaskan, pergeseran jabatan ataupun pengisian jabatan di lingkup OPD, semata-mata dilakukan guna menjadikan OPD di Kudus bisa lebih baik lagi. Pergeseran maupun pengisian juga diprioritaskan pada jabatan-jabatan yang kosong.

”Mulai saat ini saya akan menata OPD di Kudus,” ucap Tamzil.

Pascapelantikan pejabat eselon III ini, Tamzil pun akan melantik pejabat eselon IV. Ia menuturkan, setidaknya ada 75 jabatan di tingkatan tersebut yang masih kosong. Pelantikan akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Eselon III bergerak, eselon IV akan menyusul setelahnya,” kata Tamzil.

Tamzil pun mengharapkan ada inovasi dan peningkatan kinerja dari para pejabat yang baru saja dilantik. Salah satunya dengan turun ke lapangan guna menangani aduan-aduan yang beredar di masyarakat.

“Jadi tidak hanya di belakang meja kerja saja,” tegas Tamzil.

Ke depan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja dari para pejabat yang telah dilantik. Mengingat pergerakan kerja dari para OPD di Kudus sangat dinamis.

“Jadi tidak berhenti disini, kami harapkan mereka meningkatkan kinerjanya,” tandasnya.

Berikut ini daftar nama pejabat administrator yang dilantik hari ini :

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.