Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Terjunkan 10 Personel Bantu Sosialisasi Perubahan Arah Jalan Jendral Sudirman

0 131

MURIANEWS.com, Kudus – Polres Kudus bakal menerjunkan sepuluh personel untuk ikut menyosialisasikan perubahan rekayasa lalulintas di jalan Jendral Sudirman Kudus. Hal itu dilakukan supaya masyarakat bisa mengikuti perubahan tersebut tanpa adanya kendala.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari mengatakan, kesepuluh  personel tersebut akan bertugas membantu petugas Dishub di sepanjang jalan Jendral Sudirman. Mereka akan bertugas di beberapa titik yang sudah ditentukan

“Kami pasti menempatkan anggota di beberapa titik untuk sosialiasi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus,” katanya.

Ia menyebutkan, rencananya sosialisasi akan dilakukan hingga 30 hari ke depan. Hal itu seperti imbauan dishub. Karenanya, selama itu, pihaknya akan siap sedia membantu kebutuhan dishub untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

”Sifatnya kami membantu Dishub Kudus. Kalau dibutuhkan, kami siap selalu membantu,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dishub Kudus menegaskan, Kudus Abdul Halil mengatakan, rekayasa lalulintas akan dimulai Rabu (11/5/2019) besok. Yakni dengan mengubah jalur lalulintas yang semula dua arah menjadi satu arah.

Hanya, perubahan menjadi satu arah tersebut akan berbatas waktu. Untuk satu arah dari Simpang Tujuh Kudus menuju Simpang Pentol akan dimuali dari pukul 06.00-20.00 WIB. Sementara mulai pukul 20.00 – 06.00 WIB akan kembali menjadi dua arah.

“Mulai besok pagi sudah mulai berlaku sistem satu arah di Jalan Jendral Sudirman. Kemudian untuk pukul 20.00-06.00 WIB berlaku sistem dua arah,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengatur jalan, pihaknya akan menempatkan personel gabungan dari Dishub dan dari Polres di beberapa titik di jalan tersebut. Petugas tersebut akan memberikan sosialisasi langsung terkait sistem satu arah selama tiga puluh hari ke depan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.