Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Besok, Jalan Jendral Sudirman Kudus Jadi Satu Arah

MURIANEWS.com, Kudus – Rencana rekayasa lalulintas di jalan Jenderal Sudirman dari dua arah menjadi satu arah ternyata bukan sekedar wacana. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus bahkan berencana menerapkan perubahan jalan tersebut mulai Sabtu (11/5/2019) besok.

Kepala Dishub Kabupaten Kudus Abdul Halil mengatakan, besok (11/5/2019) sistem satu arah di sepanjang jalan Jendral Sudirman dari arah Simpang Tujuh Kudus menuju Simpang Pentol akan diberlakukan. Penerapan tersebut akan dimuali dari pukul 06.00-20.00 WIB (sebelumnya dikatakan 06.00-18.00 WIB). Sementara mulai pukul 20.00 – 06.00 WIB (sebelumnya 18.00-06.00 WIB) akan kembali menjadi dua arah.

“Mulai besok pagi sudah mulai berlaku sistem satu arah di Jalan Jendral Sudirman. Kemudian untuk pukul 20.00-06.00 WIB berlaku sistem dua arah,” katanya, Sabtu (10/5/2019).

Jalan Jenderal Sudirman Kudus saat diubah menjadi dua arah, 2016 lalu. (MURIANEWS.com)

Ia mengatakan, untuk mengatur jalan, pihaknya akan menempatkan personel gabungan dari Dishub dan dari Polres di beberapa titik di jalan tersebut. Petugas tersebut akan memberikan sosialisasi langsung terkait sistem satu arah dengan batasan waktu tersebut.

“Mereka akan melakukan sosialisasi selama 30 hari ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga:

Meski begitu, ia mengakui hingga kini belum melakukan pemasangan rambu. Ia pun berdalih, beberapa rambu yang akan dipasang masih dalam tahap pengerjaan. Hanya, ia sudah mengetahui kebutuhan rambu lalu lintas yang akan dipasang di jalan Jendral Sudirman.

“Untuk rambu belum, tetapi sudah kami ketahui kebutuhan rambunya berapa dan apa saja. Kurang lebih ada sembilan rambu lalu lintas yang akan dipasang. Secepatnya akan segera kami pasang,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...