Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polwan Cantik di Tegal Ini Ngopyaki Pria Muslim Agar Segera Salat Jumat

0 1.591

MURIANEWS.com, Tegal – Apa yang dilakukan para polisi wanita (polwan) di jajaran Polres Tegal Kota ini bisa diacungi jempol. Tiap hari Jumat, para polwan ini berkeliling untuk mengimbau para laki-laki muslim untuk bersiap menjalankan ibadah salat Jumat.

Tak hanya itu, mereka juga menggelar patroli di sekitar masjid, sehingga jemaah yang menjalankan ibadah bisa merasa tenang.

Kabag Sumda Polres Tegal Kota Kompol Siti Murbani mengakui hal ini. Menurut dia, tiap hari Jumat polwan di jajarannya memang disebar di sejumlah titik untuk melakukan patroli dan imbauan untuk mejalankan salat Jumat.

“Upaya ini untuk menghadirkan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan tidak ada gangguan dalam melaksanakan ibadah” katanya, Jumat (10/5/2019).

Selain melaksanakan patroli pembinaan dan penyuluhan, para polwan itu juga menyambangi kantor perbankkan di wilayah Kota Tegal. Patroli di wilayah perbankan ini untuk memastikan bahwa aktivitas perbankan bisa berjalan dengan aman.

“Kami juga memberikan imbauan kepada nasabah perbankkan, apabila melaksanakan transaksi dengan jumlah yang banyak sekiranya dapat dilaksanakan pengawalan oleh pihak kepolisian. Ini untuk menjamin keamanan sampai rumah. sehingga mengantisipasi tindak kejahatan,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan agar tetap waspada. Dan jika ada atau permasalahan petugas keamanan disarankan langsung menghubungi kantor polisi terdekat.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.