Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Gelontorkan Rp 7,21 Miliar untuk Hibah Sarpras Masjid dan Bantuan Pendidikan Agama

0 82

MURIANEWS.com, Kudus – Penyerahan bantuan hibah sarpras peribadatan dan bantuan pendididkan keagamaan di tiap kecamatan terus digencarkan Pemkab Kudus. Total, ada Rp 7,21 miliar yang digelontorkan untuk renovasi masjid, bantuan sarpras, serta bantuan pendidikan.

Jumlah tersebut juga temasuk pemberian santunan pada anak yatim di tiap kecamatan. Masing-masing kecamatan akan memiliki jumlah penerima dan nominal yang berbeda-beda.

Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan, pemberian akan dilakukan secara bergantian. Pemberian bantuan sendiri akan diselipkan dalam acara Tarawih dan Silaturahmi bersama (Tarhima) di masjid-masjid perwakilan kecamatan.

“Kami terus keliling untuk tarawih dan siilaturahmi bersama, nanti malam di Kecamatan Jekulo,” ucap Tamzil.

Sedang kecamatan yang telah diberri hibah adalah di Kematan Bae sebesar Rp 165 juta. Dilanjutkan dengan Kecamatan Dawe sebesar Rp 260 juta. Pemberian hibah juga dilakukan di Kecamatan Gebog sebesar Rp 1 miliar.

“Kami berikan saat tarawih bersama di masjid-masjid di tiap perwakilan kecamatan,” lanjut Tamzil.

Terbaru, Tamzil menyerahkan bantuan hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan sebesar Rp 880,5 juta untuk dua masjid dan sembilan madrasah, ponpes, dan TPQ di Kecamatan Mejobo. Dana tersebut juga termasuk untuk bansos santunan yatim piatu kepada 434 anak di wilayah Kecamatan Mejobo, Kamis (9/5/2019) malam.

“Dengan total bantuan hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan se-Kabupaten Kudus tahun 2019 sebesar Rp 7,21 miliar,” lanjutnya.

Tamzil berharap, dengan adanya bantuan sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan, masyarakat bisa semakin rajin memenuhi masjid. Siswa di sekolah-sekolah agama juga diharapkan lebih meningkat kualitas pendidikannya.

“Saya titip dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tandas Tamzil.

Selain bantuan hibah sarpras peribadatan dan bantuan pendididkan keagamaan, pihaknya kini tengah mengupayakan pemberian hibah pada Imam masjid dan Khotib masjid. Pemberian, selambat-lambatnya diberikan sebelum hari raya Idul Fitri yang jatuh pada awal bulan Juni mendatang.

“Sebentar lagi, sebelum lebaran,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.