MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Stok Beras di eks-Karesidenan Pati Dipastikan Aman Hingga Setahun

0 38

MURIANEWS.com, Jepara- Stok beras di Kabupaten Jepara dan sekitarnya, masih dalam jumlah mencukupi untuk kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri tahun 2019. Dipastikan harga beras akan tetap stabil, karena tidak terjadi kelangkaan.

Kepala Bulog Subdivre Pati, Taufiq menyatakan untuk cadangan beras, masyarakat diminta tidak perlu khawatir. Saat ini secara keseluruhan jumlah stok beras masih aman. Khusus untuk stok beras di wilayah se-eks Karisidenan Pati, masih mencukupi.

Saat ini , masih ada sekitar 25 ribu ton stok beras yang berada di gudang-gudang Bulog di seluruh eks-Karisidenan Pati. Bahkan bisa dikatakan, untuk kebutuhan satu tahun ke depan, stok yang ada masih mencukupi.

Selain beras, Bulog juga disebutkan memiliki cadangan stok untuk beberapa komoditas. Di antaranya daging, tepung terigu, dan minyak goreng. Semuanya siap didistribusikan sesesuai dengan kebutuhan.

“Jika memang harus menggelar operasi pasar misalnya, kami sudah siap. Kita juga masih memiliki cadangan daging, terigu dan minyak,” ujar Taufiq, Kamis (9/5/2019).

Sejauh ini. harga beras di sejumlah pasar tradisional di Jepara memang masih stabil. Apalagi diperkirakan pada bulan-bulan ini musim panen padi di Kabupaten Jepara juga akan segera berlangsung. Praktis untuk stok beras dimungkinkan tidak akan terjadi kelangkaan.

Kabag Perekonomian Setda Jepara, Edi Marwoto menyatakan untuk harga beras sejauh ini masih tetap stabil. Salah satu jenis beras yang sangat laku di pasaran saat ini adalah beras jenis C4. Harganya berkisar antara Rp 8 ribu sampai Rp 10 ribu setiap kilogramnya.

“Harga beras di sejumlah pasar tradisional Jepara masih stabil. Tidak ada kenaikan harga yang perlu dikuatirkan untuk komuditas beras,” tegas Edi Marwoto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.