Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bobol Indomaret di Jepara, Maling Hanya Gondol Puluhan Bungkus Rokok

MURIANEWS.com, Jepara- Toko Indomaret di Desa Pecangaan Kulon, Kamis (9/5/2019) dibobol pencuri. Pelaku diduga melakukan aksinya pada dinihari, dan baru diketahui saat toko modern itu akan beroperasi.

Kapolsek Pecangaan AKP Badjuri menyatakan, kejadian ini dilaporkan kepada pihaknya pada pagi hari. Pihaknya menduga pelaku masuk ke dalam toko melalui bagian belakang melalui atap. Kemudian pelaku membobol plafon dan turun ke dalam toko.

Dalam peristiwa ini, pelaku hanya menggasak puluhan bungkus rokok yang dijual di toko tersebut. Meski demikian, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 juta.

“Di wilayah lokasi kejadian memang sepi saat malam hari. Penerangan jalan agak kurang. Sehingga meski berada dekat balai desa, suasana tetap rawan,” ujar AKP Badjuri.

Kasus ini masih akan terus dilakukan penyelidikan. Tim Inafis Polres Jepara juga dilibatkan untuk melakukan olah TKP. Beberapa karyawan toko tersebut juga sudah dimintai keterangan awal terkait kejadian ini.

Beberapa fakta yang menjadi kendala bagi para petugas, adalah kenyataan bahwa CCTV yang ada di toko tersebut ternyata tidak berfungsi. Sistem CCTV yang terpasang ternyata sudah sejak Febuari mati dan belum diperbaiki.

“Di toko ini sebenarnya juga dipasang sistem alarm untuk kepentingan pengamanan. Tetapi entah mengapa alarm keamanan juga tidak berbunyi saat pelaku melakukan pencurian,” katanya.

Kendatipun hanya menggondol puluhan rokok, Polsek Pecangaan menyatakan akan terus menyelidiki kasus ini. Proses penanganan kasus ini masih akan terus dilanjutkan hingga mencapai hasil.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...