Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Grobogan Periksa Kelaikan Bus

0 121

MURIANEWS.com, Grobogan – Satlantas Polres Grobogan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah garasi atau pool bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP), Kamis (9/5/2019). Dalam kegiatan ini, petugas langsung melakukan pengecekan kelayakan jalan pada armada bus yang ada di pool.

Selain surat kendaraan, petugas juga melakukan pengecekan kondisi serta kelengkapan peralatan keamanan pendukung. Seperti lampu utama dan riting, klakson, ban, dan rem.

Disamping itu, petugas juga mengecek kesehatan sopir bus yang hari ini mendapat tugas mengemudi. Pasca dicek, petugas juga memberikan vitamin bagi para sopir.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Putu Krisna mengatakan, pengecekan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi kecelakaan, terutama pada bulan Ramadan ini. Dengan pengecekan ini, pihaknya ingin memastikan jika kendaaraan dalam kondisi normal dan layak jalan.

Demikian pula dengan sopir bus juga dipastikan sehat dan bebas dari pengaruh narkoba maupun alkohol yang bisa membahayakan penumpang dan pengendara lainnya. ”Banyak upaya yang kita lakukan dalam rangka menekan kecelakaan. Salah satunya melalui pengecekan armada dan sopirnya. Dalam kegiatan ini kita libatkan rekan dari Dinas Perhubungan,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.