MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

Seribu Bocah Yatim Piatu di Salatiga Merasa Dimuliakan

0 97

MURIANEWS.com,  Salatiga – PR Sukun menggelar santunan untuk 10 ribu anak yatim piatu di 10 kabupaten dan kota di Jateng. Santunan yang dibalut acara buka bersama ini dimulai dari Kota Salatiga, Rabu (8/5/2019) sore.

Di kota ini, ada seribu anak yatim piatu yang tersebar dari seluruh kecamatan di Salatiga mendapat santunan. Mereka diajak bersuka cita dalam mengisi Ramadan dan rangkaian HUT ke-71 PR Sukun tersebut.

Tawa ceria dan bahagia dari seribu anak yatim piatu pun warnai kegiatan yang rencananya juga akan digelar di 9 kota/kabupaten lainnya tersebut.

Lantunan lagu Islami mengiringi pembukaan acara yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Daerah Salatiga. Mereka (para anak yatim) tumpah ruah dalam suasana Ramadan yang dibalut dengan rasa kekeluargaan.

Tausiah yang diberikan Ketua MUI Kota Salatiga Saefudin Zuhri membuat jemaah yang hadir terbawa akan suasana Ramadan yang damai dan nyaman. Sesekali, Zuhri mengajak berinteraksi para jemaah dengan ramahnya, sehingga rasa kekeluargaan terbangun.

Suasana pemberian santunan anak yatim oleh Sukun Group di Gedung Pertemuan Salatiga Rabu (8/5/2019) petang. (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

 

 

 

Koordinator Bidang Agama PR Sukun, Helmi Tas’an Wartono menjelaskan, kegiatan ini diikuti 1.300 orang. Yang terdiri dari 1.000 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh Kota Salatiga dan 300 orang pendampingnya.

“Kegiatan ini juga melibatkan PCNU/NU Care-LazisNU dan PD Muhammadiyah/LazisMU di Kota Salatiga. Ini semata-mata ditujukan untuk mewujudkan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat pada Sukun Grup selama 71 tahun ini,” katanya.

Sementara Miftah, perwakilan Kemenag Salatiga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Sukun Group yang telah menyelenggarakan acara pada sore hari ini. Doa yang baik pun disertakan.

“Apalagi Sukun Group datang dan menyelenggarakan acara di Salatiga dengan niat yang mulia. Semoga ke depannya Sukun lebih berjaya lagi,” ucapnya dengan nada yang ceria.

Senada, Reza (9) salah satu anak yatim yang hadir mengaku merasa dimuliakan dengan kegiatan ini.

“Uang santunan ini akan saya gunakan untuk membeli peralatan sekolah serta keperluan lain. Saya doakan Sukun semakin sukses,” ucapnya polos.

Baca: Sukun Group Santuni 10.000 Anak Yatim di 10 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

Acara buka bersama sekaligus pemberian santunan pada anak yatim di Kota Salatiga ditutup dengan pemberian santunan secara simbolis pada 100 anak.

Pemberian, masing-masing diberikan oleh Zainuri selaku perwakilan NU dan Imam Sutomo perwakilan dari Muhammadiah.

Selain di Salatiga, kegiatan ini juga akan digelar di Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Demak, Grobogan, Blora, Rembang, Pati, Jepara, dan Kudus. Santunan digelar secara marathon mulai hari ini hingga 17 Mei 2019. Total ada 10 ribu anak yatim piatu yang akan mendapatkan santunan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.