Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terkait Zonasi, Bupati Haryanto: Sekolah Jangan Rebutan Murid

0 482

MURIANEWS.com, Pati – Terkait penetapan zonasi untuk sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Bupati Pati Haryanto meminta kepada pihak sekolah agar tidak rebutan calon siswa. Karena sistem zonasi diterapkan tujuannya untuk pemerataan pendidikan.

“Harus ada koordinasi. Nanti dirapatkan antara kepala sekolah biar tidak rebutan murid,” ujar Haryanto saat memberikan pengarahan dalam sosialisasi PPDB di Ruang Penjawi Setda Pati, Rabu (8/5/2019).

Ia juga mengatakan, untuk sekolah yang berada di Pati kota selama ini memang cenderung berebut murid. Dirinya mencontohkan yakni di SD Pati Kidul, SD Ngarus dan Pati Lor.

“Masalah-masalah inilah yang patut diselesaikan lebih awal. Agar nanti tidak menimbulkan beban khususnya bagi kepala sekolah. Itu nanti bisa dirapatkan dengan unsur-unsur yang bersangkutan,” imbuhnya.

Haryanto menyebut, jika pola zonasi tidak singkron antara satu dengan lain, maka akan terjadi gejolak, yang satu berdiri tegak, sedangkan yang lainnya kurang maksimal.

“Maka dari itu kita sosialisasikan lebih awal. Kita dari awal ini harus cari terobosan dan tentunya tidak ada kecurangan,” katanya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.