MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Kembalikan Jalan Sudirman Jadi Satu Arah

0 813

MURIANEWS.com, Kudus – Bupati Kudus bersama dengan Dinas Perhubungan dan Polres Kudus menggelar rapat koordinasi di Command Center, Rabu (8/5/2019). Mereka membahas tentang perubahan jalur di Jalan Sudirman. Hasilnya, jalan yang saat ini dua arah itu akan segera dikembalikan menjadi satu arah seperti semula.

Kepala Dishub Kudus Abdul Halil mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pemkab dan Polres Kudus. Menurutnya, status jalan tersebut akan dibagi menjadi dua waktu. Yakni pada siang hari dan malam hari hari.

“Untuk pukul 05.00 WIB-18.00 WIB berlaku satu arah. Kemudian pukul 18.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB berlaku dua arah,” jelasnya kepada awak media selepas rapat koordinasi di comen center.

Ia mengatakan, permbelakuan dua arah itu berdasarkan beberapa faktor. Di antaranya, adanya laporan masyarakta terkait parkir sepanjang jalan Sudirman. Kemudian kepadatan jalan yang sering terjadi. Terlebih lagi, jalan tersebut merupakan jalan menuju ke Pasar Kliwon.

Baca Juga:

“Selain itu juga sering ada kelambanan dari arus Jalan Sudirman. Kemudian bagaimana agar supaya jalan tersebut terurai dan terkurangi. Sehingga diatur untuk diatur dalam satu arah,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengecek ke lapangan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui titik mana saja yang dipasangi rambu lalu lintas.

“Sehingga kami mengetahui kebutuhan rambu lintas apa saja,” ucapnya.

Bupati Kudus HM Tamzil menanggapi pemberlakuan searah jalan Sudirman tersebut. Menurut orang nomor satu di Kota Kretek ini, sebelumnya sudah melakukan pengamatan terkait jalan tersebut. Alhasil, ada beberapa yang perlu disempurnakan terkait lalu lintas.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Polres untuk dijadikan satu arah kayak dulu. Siang hari satu arah, dari Simpang Tujuh Kudus menuju Simpang Pentol,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tamzil menjelaskan apabila pada malam hari kembali berlau dua arah kembali. Hal itu, akan segera disosialisasikan kepada masyarakat. Pihaknya menargetkan dalam pekan ini sudah dilakukan sosialisasi.

“Baru kemudian setelah itu akan dipasang rambu-rambu lalu lintas,” tutupnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.