Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDAM Jepara Siapkan Sambungan Murah untuk 6 Ribu Warga Miskin, Harga Cuma Rp 450 Ribu

1 338

MURIANEWS.com, Jepara – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Jepara, pada tahun 2019 ini menargetkan menambah sebanyak 7.000 pelanggan baru. Beberapa program disiapkan untuk merealisasikan target tersebut.

Direktur PDAM Jepara, Prabowo menyatakan ada program khusus yang akan dilaksanakan pada 2019 ini. Di antaranya adalah program bagi masyarakat berpenghasilan rendah, untuk memberikan kesempatan kepada mereka menikmati air bersih.

Melalui program tersebut, PDAM Jepara menyediakan 6.000 paket sambungan dengan harga diskon. Biaya pemasangan sambungan baru yang biasanya mencapai Rp 1.650.000, dalam program ini hanya dipatok Rp 450 ribu.

“Jadi ada diskon sekitar 70 persen dalam program ini. Itu untuk biaya pemasangan sambungan. Sedangkan untuk biaya langganannya tetap harus dibayar penuh sesuai dengan tarif,” ujar Prabowo, Rabu (8/5/2019).

Program tersebut diharapkan sudah bisa menggaet 6.000 pelanggan baru. Sedangkan untuk 1.000 pelanggan lainnya akan dicari melalui program regular yang selama ini berjalan.

Target penambahan pelanggan ini akan mencakup di seluruh wilayah Kabupaten Jepara, yang sudah ada jaringan air PDAM.

Untuk perluasan jaringan, pada tahun 2018 lalu, Kecamatan Keling menjadi wilayah ekspansi baru PDAM Jepara. Di wilayah ini saat ini sudah ada 150 pelanggan baru yang sudah dilayani. Pelayanannya juga menggunakan sumur baru dan jaringan pipa air baru.

“Di Keling, merupakan perluasan pelayanan yang  baru kami lakukan. Di sana kami menggunakan sumur baru, jaringan baru dan sekaligus pelanggganya juga baru,” jelas Prabowo.

Prabowo juga mengaku yakin bisa mencapai target ini. Selama ini, secara bertahap target penambahan pelanggan memang selalu berkisar pada angka 6.000 sampai 7.000 pelanggan.

Hingga saat ini jumlah seluruh pelanggan PDAM di Jepara mencapai 49.460 pelanggan. Jumlah ini merupakan yang terbanyak se-ekskarisidenan Pati.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

  1. Edy berkata

    Selamat malam min… Yg saya tanyakan adalah kapan untuk pemasangannya? Apa hanya didata saja? Suwun min

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.