Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

PR Sukun Santuni 10.000 Anak Yatim di 10 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

0 318

MURIANEWS.com, Kudus – PR Sukun kembali menggelar buka bersama sekaligus pemberian santunan kepada 10.000 anak yatim yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Gelaran tersebut ditujukan dalam rangka menyemarakkan HUT PR Sukun ke-71.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menjelaskan, buka bersama sekaligus pemberian santunan pada anak yatim di 10 kota/kabupaten akan dilaksanakan secara bertahap. Yakni mulai hari ini Rabu, 8 Mei – 17 Mei 2019 mendatang.

“Untuk kota pertama adalah Salatiga, tepatnya di Gedung Pertemuan Daerah,” ucapnya.

Ia menyebutkan, selepas Kota Salatiga, santunan akan dilanjutkan secara berurutan mulai dari Kabupaten Semarang (Gedung Pemuda Ambarawa), Kota Semarang (Gedung Wanita), Kabupaten Demak (Gedung Haji Demak), dan Kabupaten Grobogan (Hotel Grand Master).

Selanjutnya, akan beralih ke Kabupaten Blora (GOR Mustika), Kabupaten Rembang (Gedung Haji), Kabupaten Pati (Gedung Haji Pati), Kabupaten Jepara (Gedung Haji Jepara), dan terakhir Kabupaten Kudus (United Futsal stadium)

“Masing-masing kabupaten/kota ada 1.000 anak yatim yang diberi santunan,” lanjutnya.

Terkait konsep, pihak penyelelnggara akan mengusung suasana kebersamaan. Salah satunya dengan melibatkan PCNU/LAZISNU dan PD Muhammadiyah/LAZISMU di masing-masing kabupaten/kota. Sedangkan untuk komposisi anak yatim/piatu/yatim piatu yang diundang adalah 700 anak dari NU dan 300 anak dari Muhammadiyah.

”Kami harap, dengan kebersamaan ini semua bisa merasakan indahnya Ramadan. Terlebih lagi, acara santunan anak yatim sudah menjadi agenda rutin PR Sukun,” terangnya.

Deka menambahkan, santunan ini juga menjadi wujud syukur dan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan. Ia pun berharap baik masyarakat maupun P erusahaan Sukun bisa terus membangun rasa saling percaya. Sehingga kedua pihak bisa maju kearah yang lebih baik bersama.

“Tanpa kepercayaan masyarakat PR Sukun tak akan bisa seperti ini. Karena itu, kami akan berusaha memperbaiki kekurangan di umur kami yang ke-71 tahun ini,” tandas Deka.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.