MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semua Pejabat Jepara Wajib On Call Selama Ramadan

0 60

MURIANEWS.com, Jepara – Seluruh jajaran pejabat di jajaran Pemkab Jepara diwajibkan untuk selalu mengaktifkan teleopon selulernya (on call), selama Ramadan ini. Dengan demikian, mereka bisa tetap siap dihubungi untuk berkoordinasi berkaitan teknis di lapangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Edi Sujatmiko menegaskan hal ini dalam Rakor Ekuinda, Selasa (7/5/2019) di Gedung Shima Jepara. Diharapkan dengan kesiapan para pejabat, semua persoalan terkait Ramadan, bisa dengan cepat dilakukan tindakan penanganannya.

“Tidak ada alasan sulit sinyal, batre dicarger, semuanya harus tetap on call (siap dihubungi), jika sewaktu-waktu terjadi hal yang bersifat darurat. Semua demi pelayanan kepada masyarakat,” kata Edi Sujatmiko.

Semua SKPD pada rakor tersebut diminta memberikan laporan kesiapan terkait dengan Ramadan ini. Dinas Perhubungan Jepara, melalui Kepala Dinasnya,  Deni Hendarko, menyatakan telah menyiapkan rencana operasi angkutan Lebaran.

Rencana ini akan dilaksanakan bersama dengan Mapolres Jepara. Di antaranya, menyiapkan ruas jalan alternatif bila terjadi kemacetan saat arus mudik dan arus balik.

Beberapa ruas jalan alternatif, seperti Welahan – Mayong, hingga Batealit – Bangsri, akan disiapkan untuk moment Ramadan dan Lebaran.

“Bersama dengan Polres Jepara, kami akan menyiapkan sejumlah jalur alternatif bagi para pemudik Lebaran,” terangnya.

Selain itu, juga akan dipersiapkan sejumlah pos simpatik, di beberapa titik ruas jalan. Pelayanan untuk para pemudik akan menjadi fokus perhatian. Penyiapan jalur mudik juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.